Karakter Utama pada Film Aruna dan Lidahnya

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-31 21:51:39 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Cukup mendulang kesuksesan pada film perdananya berjudul Posesif, rumah produksi Palari Films siap meluncurkan film keduanya berjudul Aruna dan Lidahnya. Film yang mengangkat tentang persahabatan dan kuliner, dibalut intrik dan konspirasi.



Ceknricek.com - Cukup mendulang kesuksesan pada film perdananya berjudul Posesif, rumah produksi Palari Films siap meluncurkan film keduanya berjudul Aruna dan Lidahnya. Film yang mengangkat tentang persahabatan dan kuliner, dibalut intrik dan konspirasi.

Film karya sutradara Edwin ini menggandeng 4 bintang film yang sudah tak diragukan lagi kualitas aktingnya. Mereka adalah Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid dan Oka Antara.

Aruna dan Lidahnya merupakan adaptasi lepas dari novel berjudul sama karangan Laksmi Pamuntjak. Setiap karakter yang ada pada film ini mempunyai keunikan masing-masing, juga berbeda dari karakter sang aktor dari peran sebelumnya.

Seperti Dian Sastrowardoyo yang memerankan tokoh Aruna. Untuk kali ini, ia tidak berperan serius, tapi justru ditantang untuk mentertawakan dirinya sendiri.

Aruna merupakan wanita berusia pertengah 30 tahun yang bahagia dengan statusnya sebagai single. Aruna adalah seorang ahli wabah yang ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia.

"Aruna usianya 30-an tapi romantis sama makanan. Kadang kalau ditanya nyari jodoh atau makan dia milih makan. Lumayan mirip sih aku suka makan dan coba makanan baru," ujar Dian Sastrowardoyo saat ditemui di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Lalu Nicholas Saputra yang berperan sebagai koki profesional yang selalu ingin menemukan resep-resep autentik bernama Bono. Sahabat karib yang menemani Aruna untuk menginvestigasi kasus flu burung. Untuk pertama kalinya, Nicholas tak dipasangkan sebagai kekasih Dian Sastrowardoyo pada sebuah film.

"Bono di film ini sahabat dekat Aruna yang suka masakin Aruna, Bono yang eksploratif. Makan bisa jadi inpirasi. Saya rasa film ini penotonnya akan relate, kita akan melihat diri kita di film ini, dan semoga bisa jadi inspirasi," ucap Nicholas.

Sedangkan Hannah Al Rashid melakoni karakter Nad. Seorang kritikus kuliner yang sedang menulis buku. Diceritakan, Nad adalah wanita periang, yang selalu menikmati hidupnya.

"Orangnya sangat kritikal, hidupnya nikmat banget. Kalau lagi ngomongin asmara politik itu cukup releatable in real life. Selalu ada conversation yang ramai," kata Hannah.

Last but not least, Oka Antara. Dirinya didapuk memerankan tokoh Farish. Mantan kerja Aruna yang kembali bertemu setelah cukup lama berpisah. Tak menyia-nyiakan pertemuan itu, Farish juga membantu Aruna untuk keperluan menginvestigasi kasus flu burung.

"Dan Farish pada dasarnya orang yang sangat kaku, prosedural, menjalani segala sesuatunya itu berdasarkan aturan, di mana kebalikan sama Aruna. Aruna menjalankan sesuatu itu menggunakan insting dan feeling dia. Namun, di situlah dinamika mereka berdua. Sangat menarik," jelas Oka.

Empat sahabat tersebut akan berkeliling ke empat kota untuk melakukan investigasi sekaligus mencicipi masakan khas di setiap daerah yang dikunjungi. Kota tersebut adalah Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang.

Film yang ditulis oleh Titien Wattimena dan diproduseri Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy ini dijadwalkan tayang di bioskop pada bulan September 2018. Selain empat aktor di atas, ada pemain lain yang namanya masih dirahasiakan.