Debut Dian Sastro-Nicholas Saputra Jadi Sahabat

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-31 21:55:05 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra kembali disandingkan dalam proyek layar lebar. Namun kali ini keduanya tidak menjadi pasangan suami istri, melainkan sahabat karib.



Ceknricek.com - Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra kembali disandingkan dalam proyek layar lebar. Namun kali ini keduanya tidak menjadi pasangan suami istri, melainkan sahabat karib.

Film Aruna dan Lidahnya adalah film debut mereka tidak terlibat cinta. Sebelumnya, pada layar lebar yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, mereka selalu menjadi sepasang kekasih.

Seperti film fenomenal perdana Nicholas Saputra dan kedua bagi Dian, yaitu Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? pada tahun 2002 silam. Karakter Rangga dan Cinta pada film karya Rudi Soedjarwo itu sangat melekat di benak penonton. Kisah cinta Rangga dan Cinta berlanjut ke sekuel AADC? 2.

Di akhir tahun 2008, Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo kembali beradu akting pada film Drupadi. Film yang disutradarai Riri Riza ini diadaptasi dari bagian cerita Mahabharata.

Antusiasme Dian

Nah, makanya Dian Sastrowardoyo begitu antusias bisa memerankan karakter Aruna. Tokoh wanita yang bertolak belakang dengan sejumlah peran yang pernah ia lakoni. Diceritakan, Aruna seorang ahli wabah, bersahabat dengan Bono (Nicholas) yang merupakan chef handal.

"Jadi ini sebenarnya menarik banget. Saya sudah berapa kali kerja sama sama Nicho kan dan selalu dipasangkan sebagai couple padahal in real life kita beneran we're good friends," ujar Dian saat ditemui di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Aktris 36 tahun ini bangga film Aruna dan Lidahnya menawarkan sebuah dinamika baru untuknya, juga Nicholas Saputra. Dian Sastrowardoyo akan menunjukkan kebolehan akting dan mengeksplornya untuk karakter Aruna.

"Dan walaupun orang paling ingat sama AADC ya cuma di situ sebenarnya sangat tantangan buat saya sama Nicho untuk terus memberikan suguhan yang berbeda lagi, antara hubungan kerja gue sama Nicho," kata Dian.

Sebagai layaknya dua sahabat, tak sekedar rekan kerja, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sudah tahu betul karakter satu sama lain. Mereka tak kesulitan untuk membangun chemistry.

"Tinggal gue penasaran banget aja apa yang kita suguhin di sini bisa nggak bikin kita benar-benar ubah lagi ekspektasi dan persepsi penonton tentang hubungan kerja gue dan Nicho," ucap Dian.

"Ini memang menjadi kita untuk ciptakan sesuatu yang baru refresh enggak cuma buat kita tapi penonton. Jadi kita enggak terbebani sama sekali ini justru langkah kita untuk mencoba sesuatu yang berbeda dari yang sudah pernah kita buat sebelum-sebelumnya," timpal Nicholas Saputra.

Selain Dian dan Nichoas, film Aruna dan Lidahnya juga dibintangi oleh Hannah Al Rashid (Nad) seorang kritikus kuliner dan Oka Antara (Farish). Film yang disutradarai oleh Edwin ini merupakan adaptasi lepas dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak.

Film produksi Palari Films yang memadukan persahabatan dan kuliner, dibalut intrik dan konspirasi ini ditulis oleh penulis skenario kawakan, Titien Wattimena, serta diproduseri oleh Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. Rencananya, film ini akan tayang pada bulan September 2018.