Raisa Curahkan Rindu Ibu Lewat Lagu Untukmu

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-31 22:32:25 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Raisa Andriana mengungkapkan kerinduannya kepada ibunda tercinta, Ria Mariaty lewat lagu berjudul Lagu Untukmu. Lagu semi akustik yang terdengar sederhana easy listening namun penuh makna



Ceknricek.com - Raisa Andriana mengungkapkan kerinduannya kepada ibunda tercinta, Ria Mariaty lewat lagu berjudul Lagu Untukmu. Lagu semi akustik yang terdengar sederhana easy listening namun penuh makna.

Lagu Untukmu sebenarnya sudah dirilis pada 25 Mei 2018 lalu secara digital. Setelah tersebar luas di jejaring internet, single tersebut mendapat antusias yang cukup besar dari YouRaisa, sebutan untuk penggemar Raisa Andriana.

Pada akun YouTube channel Raisa6690, official video Lagu Untukmu sudah ditonton hampir 500.000. Terpampang wajah anggun Raisa dengan rambut terurai, berbalut busana merah muda.

Saat Ceknricek.com mendengarkan lagu tersebut, Lagu Untukmu begitu terdengar renyah di telinga. Bunyi setiap instrumen, mulai dari drum dan gitar akustik, denting piano dan petikan bass sederhana mengiringi suara merdu Raisa dengan penuh harmoni.

Pada bagian reff pertama, Raisa dibiarkan menonjolkan warna vokalnya diiringi petikan gitar akustik. Dirinya melantunkan bait demi bait Lagu Untukmu penuh penghayatan. Mengungkapkan kerinduannya kepada sang mama.

Pulang ke pelukanmu

Tentramnya telinga yang mendengar tanpa menghakimi

Secangkir kopi hangat yang kita hirup berdua 

Gurauan dalam petuahmu

Ibu ibu ibu aku rindu

Di atas merupakan penggalan bait reffrain Lagu Untukmu. Lirik sederhana memang sengaja dipilih Raisa.

"Yang membuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu kangen ibu dari anak yang sudah dewasa, yang pengin ketemu tidak bisa. Layernya agak berbeda dari kangennya anak-anak sama ibu," ucap Raisa saat ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Raisa melanjutkan, Lagu Untukmu menceritakan tentang dirinya yang sudah lama tidak pulang ke rumah orangtua, sampai berbulan-bulan. Ya, penyanyi berusia 27 tahun ini memang sedang banyak pekerjaan, manggung di berbagai daerah maupun mengerjakan lagu.

Belum lagi, Raisa Andriana sudah resmi menjadi istri sah Hamish Daud pada 3 September 2017. Semenjak itu, pemain film Terjebak Nostalgia lepas dari orangtua dan tinggal satu atap dengan suami tercintanya.

"Sekalinya pulang cuma ada ayah dan kakak, enggak ada ibu, ibu ke Bandung, eh aku kangen. Akhirnya video call kangen-kangenan kemudian aku pulang dan di tengah jalan kok merasa sedih ya," kata Raisa.

Dari situ, ia berkunjung ke rumah Ifa Fachir untuk menulis Lagu Untukmu. Ifa sebelumnya digandeng Raisa untuk menulis lagu Jatuh Hati dan LDR.

"Memang idenya udah diujung kepala dan satu orang yang paling sreg dan ngerti aku ya Ifa. Makanya kalau sudah ada ide aku ke Ifa," ujar Eaisa.

Tangisan Ibu

Rampung menulis lagu dan aransemen, Raisa Andriana langsung meneteskan air mata, saat pertama mendengar hasil Lagu Untukmu. Ia tak menyangka ungkapan perasaan rindunya bisa tercurahkan penuh emosi.

"Langsung nangis sih karena ternyata lagunya sedih ya. Awalnya enggak bermaksud ke sana cuma karena aku ke trigger saja cinta dan kangen sama ibu. Setelahnya aku kirim ke ibu yang masih di Bandung," terang Raisa.

Tak lama setelah mendapat kiriman lagu dari Raisa, ibunda juga langsung menangis. Perasaannya campur aduk antara sedih dan senang dengan respon orangtuanya.

"Ya aku senang bisa tulis itu mungkin ibu juga selama ini merasa kangen tanpa tahu kalau aku ternyata juga kangen sama dia," tutup Raisa Andriana.