Lima Kandidat Pengganti Zidane

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-01 08:20:19 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Zinedine Zidane turun dari kursi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5/2018) sore WIB.



Ceknricek.com - Zinedine Zidane turun dari kursi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5/2018) sore WIB. Putusan itu mengejutkan karena hanya berselang lima hari setelah Madrid  meraih  gelar juara Liga Champions.

Siapa pelatih yang pantas menggantikan Zidane? Ada lima  nama paling pantas untuk menjadi pelatih Madrid berikutnya.

Joachim Low

Pelatih Jerman ini memang sudah  memperpanjang kontraknya hingga 2022 baru-baru ini, tetapi dia sudah menjadi incaran  Real Madrid sejak lama. Ia dikagumi oleh presiden Florentino Perez. Gaya mainnya sangat teratur dan mampu mendongkrak kekompakan tim menjadi ciri khas Low. Ia sudah berhasil membawa Jerman juara dunia, tapi dia pasti ingin merasakan tantangan baru.

Marucio Pochettino

Manajer Tottenham baru saja menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub London utara, tetapi ia telah lama dikagumi oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez. Tim Spurs mengalahkan Los Blancos di fase grup Liga Champions dan dia adalah favorit saat ini untuk berlabuh diiConiago Bernabeu.

Arsene Wenger

Manajer Perancis itu menolak Real Madrid di masa lalu karena kesetiaan kepada Arsenal, tetapi sekarang ia  telah  meninggalkan The Gunners di akhir musim 2017-18 setelah 22 tahun bertugas di klub London utara. Pria berusia 68 tahun itu mengatakan ingin melanjutkan pelatihan dan dapat dipertimbangkan oleh Los Blancos. Umurnya yang sudah tua dan prestasi pas-pasan bisa menjadi penghalang.

Allergi Massimilano

Pelatih berusia 50 tahun itu telah membawa Juventus meraih empat gelar Serie A berturut-turut dan juga empat mahkota Coppa Italia, dengan dua penampilan final Liga Champions pada waktu itu (kalah dari Barcelona pada 2014-15 dan Real Madrid pada 2017-18). Dia sempat diincar  oleh Arsenal sebelum mereka menunjuk Unai Emery.

Antonio Conte

Pria Italia ini berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu dan Piala FA musim ini selama menjadi pelatih Chelsea. Ia disebut sebagai salah satu pelatih genius. Sepertinya  ia akan dipecat atau mundur dari Chelsea karena sikapnya yang sering mengkritik pemilik klub.