4 Pemain Andalan Korea Selatan

Category: KNOWLEDGE -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-02 05:47:27 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Korea selatan sudah 10 kali ikut Piala Dunia. Inilah pemain kunci Korsel.



Ceknricek.com- Korea Selatan memiliki pemain berkualitas setara pemain Eropa.  Korsel telah 10 kali ikut Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah menjadi nomor 4 dunia saat menjadi tuan rumah 2002.

Berikut emoat pemain andalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Son Heung-min:

 

Pemain depan yang dinamis ini telah menikmati musim yang baik di Liga Premier bersama Tottenham Hotspurs. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 20 gol dari 61 penampilan internasional.

Ia adalah seorang striker yang suka berlari melewati bek dan mampu menembak dari jarak jauh.

 

Ki Sung-yueng:

 

Gelandang bertahan yang berpengalaman ini telah kembali bugar setelah cedera lutut pada laga internasional Juni lalu, yang membuatnya absen selama beberapa bulan. Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran penting bagi klub Swansea City dan Timnas. Ia  bermain di depan pertahanan untuk mencegah  penyerang lawan  masuk. Ia juga  mampu mengatur  tempo permainan. Dengan 97 penampilan di timnas, Ki adalah sang pemimpin tim.

 

Kim Seung-gyu:

 

Kiper berusia 27 tahun itu terus menjadi nomor satu di Korea Selatan  dan 29 kali membela tim. Setelah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Ulsan Hyundai, Kim pindah ke Vissel Kobe Jepang pada tahun 2016. Dia adalah pemain penting  di Asian Games 2014, membantu Korea  Selatan untuk menang 1-0 atas Korea Utara dan meraih  medali emas.  

 

Hwang Hee-chan.

 

Striker berusia 22 tahun itu telah bermain dengan baik dalam waktu yang terbatas di Red Bull Salzburg, tetapi dia sudah mendapat 56 pertandingan di timnya sejak 2015. Dia kecil, cepat, cerdas dan sudah menunjukkan jati dirinya sebagai pemain masa depan Korea Selatan.