Film Dimsum Martabak Naikkan Taraf RA Pictures

Category: LIFESTYLE -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-06-02 19:08:07 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Mona (Ayu Ting Ting) banting tulang menghidupi keluarganya. Ia bekerja sebagai pelayan di restoran Chinese bernama The King's, yang menyajikan dimsum sebagai menu utamanya. Pendapatan Mona harus disisihkan untuk membayar hutang bank yang d



Ceknricek.comMona (Ayu Ting Ting) banting tulang menghidupi keluarganya. Ia bekerja sebagai pelayan di restoran Chinese bernama The King's, yang menyajikan dimsum sebagai menu utamanya. Pendapatan Mona harus disisihkan untuk membayar hutang bank yang diwariskan oleh mendiang ayahnya.

Di rumah sederhana agak sedikit kuno, Mona tinggal bersama adiknya, Lisa (Denira Wiraguna) dan ibu (Meriam Bellina). Sang ibu masih belum bisa merelakan kepergian suaminya yang telah pergi untuk selamanya, karena kecelakaan. Ibu Mona masih selalu menanti kedatangan suaminya yang setiap hari membawa sesuatu, dan selalu menjadi kejutan.

Terlilit cukup banyak hutang, Mona yang menjadi tangan kanan Koh Ah Yong (Chew Kin Wah), justru dipecat oleh istri bosnya, yang diperankan oleh Magdalena. Dari situ, berbagai konflik mulai muncul.

Menjadi tulang punggung keluarga, Mona terpaksa harus segera mencari kerja. Dari beberapa lowongan pekerjaan, ia akhirnya memutuskan untuk membantu usaha food truck martabak yang sedang dirintis oleh Sooga (Boy William) dan Dudi (Achi Muhadkly). Mona menganggap bisa turut andil mengaplikasikan sistem bisnis yang selama ini ia pelajari.

Seiring berjalannya waktu, benih-benih asmara Mona dan Sooga berkembang. Mereka saling mengagumi satu sama lain, serta mengakui perasaannya. Namun ada yang disembunyikan oleh Sooga dari Mona.

Kepergian Sooga membuat Mona terpukul dan patah arang. Sampai akhirnya ia baru mengetahui siapa Sooga sebenarnya. Hati Mona sempat terpukul saat ayah Sooga, Eric Guntara (Ferry Salim) memandangnya sebelah mata, walaupun ibunya, Sandra Guntara (Olga Lydia) tidak bersikap demikian.

Naik Taraf

Film Dimsum Martabak disutradarai oleh Andreas Sullivan dan dibantu oleh Fajar Bustomi sebagai supervisor. Secara keseluruhan, debut film Ayu Ting Ting ini cukup menghibur. Tak menampik jika tim dibalik layar yang berperan ekstra menyukseskan film tersebut.

Paling tidak, Dimsum Martabak menaikkan taraf film produksi RA Pictures. Sebab pada layar lebar sebelumnya, yaitu Rafathar dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, plot film yang ditawarkan masih abu-abu. Meski memang film horor tersebut meraih hampir 640.000 penonton sejak tayang pada 26 April 2018 lalu.

Dimsum Martabak seolah menjanjikan penonton dengan jumlah berlipat dari The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. Sebab ada selebriti kenamaan Tanah Air yang sedang meroket, Ayu Ting Ting. Saat gala premiere saja, penggemar setianya, Aytinglicious begitu antusias dan histeris melihat akting idolanya.

Pengikut pelantun Alamat Palsu pada akun Instagram @ayutingting92 itu juga sangat tinggi, mencapai 24,6 juta. Ayu Ting Ting memang disematkan sebagai salah satu artis Indonesia dengan followers terbanyak, selain Raffi Ahmad dan Syahrini.

Jika paling sedikit 10 persen saja followers Ayu Ting Ting yang menonton debut layar lebarnya, film Dimsum Martabak bisa menggandeng 2.400.000 penonton ke bioskop. Di Indonesia, angka tersebut sudah tergolong mencapai box office. Karena untuk dikatakan box office, hanya dipatok 1 juta penonton.

Plot Film

Plot film Dimsum Martabak terbilang cukup menghibur, paling tidak bukan seperti cerita yang dijual di sinetron maupun FTv. Tak hanya drama percintaan, unsur komedi hadir dari para komika yang mampu mengocok perut penonton.

Pemilihan nama judul Dimsum Martabak seolah menyiratkan perbedaan dua suku, yaitu Chinese dan Indonesia. Namun keduanya bisa bersatu, tanpa memandang suku atau golongan, serta berjalan beriringan.

Alur cerita yang disuguhkan oleh penulis skenario, Alim Sudio juga pas, tidak terasa lama atau cepat. Track record Alim Sudio memang sudah tak diragukan lagi. Banyak film besutannya yang sukses, seperti 99 Cahaya di Langit Eropa dan sekuelnya, Bulan Terbelah di Langit Eropa berikut sekuelnya, Surga Yang Tak Dirindukan, Jilbab Traveler: Love Sparks Korea, dan masih banyak lainnya.

Fajar Bustomi sebagai supervisor juga tentu ambil bagian cukup banyak demi keberhasilan film Dimsum Martabak. Ia melepas Andreas Sullivan, yang biasa menjadi co-sutradaranya. Sutradara film Dilan 1990 ini mampu memoles akting Ayu Ting Ting tak terkesan kaku.

Rencananya, film Dimsum Martabak akan tayang di bioskop pada 15 Juni 2018 mendatang. Disebut-sebut, film ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga, menghabiskan waktu libur Lebaran.