Fakta Tentang Timnas Australia

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-04 18:49:22 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


tahun ini adalah Australia. Inilah fakta tentang kesebelasan Australia yang perlu Anda ketahui



Ceknricek.com - ASIA mengirimkan lima kesebelasan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini adalah pertama kalinya Asia mengikutsertakan lima tim. Salah satu tim yang lolos ke Piala Dunia tahun ini adalah Australia. Inilah fakta tentang kesebelasan Australia yang perlu Anda ketahui.

Lolos Lewat Play Off

Socceroos, julukan timnas Australia harus memainkan 22 pertandingan di babak kualifikasi hingga play off. Di babak kualifikasi awal, Australia menyingkirkan Suriah (2-1) dan babak play off mengalahkan tim Amerika tengah, Honduras (3-1).

Pelatih Mundur  

Setelah meloloskan Australia ke Piala Dunia, pelatih Ange Postecoglou justru mengundurkan diri. Pelatih berdarah Yunani itu cukup berhasil. Ia mampu mengantar Australia lolos ke Piala Dunia 2014, menjuarai Piala Asia 2015, dan sekarang ke Piala Dunia kembali. Ange Postecoglou kemudian digantikan pelatih asal Belanda,  ]Bert van Marwijk,  yang meloloskan Arab Saudi ke Piala Dunia ke Rusia.

Pemain Merata  

Tidak ada pemain yang begitu menonjol. Mereka bermain  mengandalkan kesolidan tim.  Jendral lini tengah Huddersfield, Aaron Mooy, 27 tahun, bermain cukup bagus di Liga Primer, Inggris. Ia menyumbang empat gol dan tiga assist pada musim ini.

Mile Jedinak, yang mencetak hat-trick dalam kemenangan playoff Socceroos atas Honduras, juga menjadi andalan Australia.  Pemain lainnya adalah Bailey Wright yang berusia 25 tahun, dan telah  200 tampil di Football League Australia,  membela Preston North End dan Bristol City Wright. Ia sangat kuat di udara, bahkan ketika melawan pemain lawan yang lebih tinggi.

Grup Berat

Van Marwijk telah ditugaskan oleh Federasi Sepak Bola Australia untuk membawa tim lolos ke babak knock out. Namun Australia berad di grup berat, dihadapkan pada tiga lawan yang masuk dalam 12 besar dunia (Prancis, Peru, dan Denmark), hanya pendukung paling optimis yang mungkin mempertimbangkan kemungkinan lolos.

Jadwal Laga

Sabtu, 16 Juni   - Perancis vs Australia, 11.00 AM, Kazan Arena, Kazan

Kamis, 21 Juni   - Denmark vs Australia, 01.00 PM, Samara Arena, Samara

Selasa, 26 Juni - Australia vs Peru, 03.00 PM, Fisht Olympic Stadium, Sochi