Prilly Latuconsina Selalu Sempatkan Waktu Baca Alquran

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-04 21:10:54 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Prilly Latuconsina selalu menyempatkan waktu untuk beribadah salat, juga membaca ayat suci Alquran disela kesibukannya. Terutama di bulan Ramadan, Ily, begitu ia kerap disapa berusaha membuka Alquran, sekali pun tengah malam



Ceknricek.com - Prilly Latuconsina selalu menyempatkan waktu untuk beribadah salat, juga membaca ayat suci Alquran disela kesibukannya. Terutama di bulan Ramadan, Ily, begitu ia kerap disapa berusaha membuka Alquran, sekali pun tengah malam.

Mengenai mengkhatamkan Alquran, pemeran Risa pada film Dannur 2: Maddah ini tak menargetkannya. Tapi paling tidak Prilly Latuconsina.

"Nargetin sih enggak karena aku tuh kadang sampia rumah jam 12 malam tapi kadang baca aja. Baca tanpa ditargetin jadi benar-benar dapetnya berapa ya Alhamdulillah banget," ujar Prilly saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Tak hanya membaca ayat Alquran, Prilly Latuconsina juga menyempatkan diri untuk melaksanakan salat Tarawih. Jadi, aktris berusia 21 tahun ini menyicil khatam Alquran setelah salat sunnah tersebut.

Pertama Khatam

Kekasih Maxime Bouttier ini sebenarnya sudah pernah mengkhatamkan Alquran sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 6. Lantaran orangtua Prilly sudah menerapkan ilmu agama kepadannya sedari kecil.

"Alhamdulillah karena SD di SD Islam jadi harus khatam jadi kayak nilai plus-nya lah karena memang diajarin dari kecil dari kelas 6 SD sudah khatam Alquran," ucap Prilly.

Bukan hanya sekedar khatam Alquran, Prilly Latuconsina mempelajari tafsir atau arti dari setiap ayatnya. Sebab menurut pelantun Kembali Lagi ini, penting mengetahui tafsir setelah membaca ayat Alquran.

"Dari pada kita sekedar baca tapi enggak tahu artinya. Karena di Alquran itu yang paling menyentuh, yang paling kita sadar itu tafsrinya," kata Prilly.

Ayahanda Prilly, Rizal Latuconsina pun mendukung agar anaknya mengetahui tafsir Alquran. Sang ayah kerap memberikan screenshot tafsir kepadanya.

"Karena kan tahu aku enggak mungkin bisa baca Alquran atau sempat. Jadi dia kirimin tafsiran kayak kemaren kirimin tafsiran hukum gibah atau hadist hukum bernyanyi di kamar mandi," jelasnya.

"Yang kecil aja. Misal aku lagi sedih kehilangan kerjaan dikirim ayat 1000 Dinar jadi suruh baca ayat ini tafsiran yang menurut aku penting kalau sudah tahu pasti banget ngelakuin dosa tuh sudah tahu jadi enggak jadi ngelakuin," tutup Prilly Latuconsina.