Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

3 Keuntungan Memakai Lipstik dari Bahan Organik

Ceknricek.com -- Lipstik merupakan kebutuhan kosmetik yang penting bagi kaum perempuan. Namun, tak jarang pemakaian lipstik membuat bibir kering dan pecah-pecah, apalagi yang memiliki kulit sensitif. 

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah penggunaan  lipstik organik. Seperti koleksi Y et Beaute yang mengandung minyak biji cranberry organik, memberikan keunikan tersendiri. Menurut sang pemilik, Esther Sutjiawan minyak biji cranberry telah lama dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

"Minyak biji cranberry juga menjadi satu-satunya minyak yang memiliki perbandingan sempurna dengan kandungan fatty acid omega-3 dan omega-6 yang mampu melembabkan serta melawan pengaruh buruk lingkungan," kata Ester saat ditemui di pop-up store Fashion First, Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Lipstik yang diproduksi di Italia ini menghadirkan 10 warna dengan paduan minyak organik yang telah disertifikasi serta kandungan emolien pelembap seperti minyak almond, minyak biji jojoba serta minyak shea butter. 

"Banyak brand yang masih membuat produk dengan bahan kimia. Produk ini tidak mengandung sulfit yang biasa ditaruh di plastik untuk bahan pengawet. Bisa dibilang lipstiknya bersih, clean product," tuturnya. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Laura Basuki Kompres Wajah Pakai Es Batu Untuk Menghilangkan Beruntusan 

Berikut tiga keuntungan menggunakan lipstik berbahan organik yang baik untuk kesehatan. 

Pertama: Formula unik yang lembut, hanya mengandung bahan organik alami dan tidak beracun ini dapat melindungi kulit bibir agar tidak kering. 

"Karena lipstik ini dibikin dari bahan organik, jadi tidak usah khawatir untuk pemakaian jangka panjang karena aman untuk kulit bibir," ucap Esther. 

Kedua: Warna dan performance tak kalah bagusnya dengan lipstik yang tidak memakai bahan organik. "Jadi kalau kita tidak peduli dengan bahannya terbuat dari apa, tapi kita udah happy pakai lipstiknya karena warnanya juga keluar," ujarnya. 

Ketiga: Kemasan terbuat dari bahan alumunium dengan pengunci magnetik. "Selain bahannya terbuat dari organik, kemasannya dari alumunium yang bisa di-recyle, kan kalau plastik tidak bisa ya jadi ini juga salah satu cara sustainable beauty," tutupnya. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait