Foto: telegraph.co.uk

4 Trik Mengindari Iritasi Saat Cukur Bulu Kaki 

Ceknricek.com -- Tidak sedikit kaum hawa yang memiliki rutinitas mencukur bulu kaki mereka karena alasan estetika. Namun, terkadang preses pencukuran bulu tidaklah senyaman apa yang diharapkan.

Tidak jarang sedikit kesalahan dalam penggunaan pisau cukur berdampak pada luka dan iritasi. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut 4 trik yang berlu diaplikasikan.
1. Oleskan minyak zaitun atau baby oil

Sebelum mencukur bulu kaki untuk mencegah lecet atau iritasi sebaiknya kaki Anda sudah dalam keadaan bersih. Kemudian oleskan pelumas ke area yang ingin dicukur. Pelumas tersebut bisa Anda gunakan minyak zaitun atau baby oil

2. Pakai pisau cukur yang bersih

Kemudian bila kulit kaki sudah lembap dan siap untuk dicukur, jangan lupa untuk memakai pisau cukur yang bersih. Memilih pisau yang bersih penting sekali, jangan memakai pisau cukur yang sudah berkarat. Disarankan untuk mengganti pisau cukur setelah dua kali pemakaian, lalu simpanlah pisau tersebut di tempat yang tidak terlalu banyak terkena udara. 

3. Gunakan lotion setelah bercukur

Tahapan selanjutnya setelah bercukur adalah gunakan lotion khusus untuk treatment after shaving. Alasannya untuk mencegah terjadinya iritasi di kulit kaki dan dapat membantu kaki jadi lebih halus. 

4. Cukur bulu kaki setelah mandi

Yang paling penting dari semua itu adalah cukurlah bulu kaki setelah mandi. Karena kulit jadi mudah lembap dan tidak kering. Bila mencukur bulu kaki dalam keadaan kering akan sangat mudah memicu iritasi.



Berita Terkait