Foto: Dok. Ceknricek.com

Ahmad Albar Kembaran Kribo Dengan Puterinya


Ceknricek.com- Rocker legendaris Ahmad Albar (72), terkekeh-kekeh bercerita soal Malayeka Shezan Albar (1,5 tahun) puterinya. “ Tiga anak saya terdahulu, laki-laki semua, nggak ada yang kribo. Tapi begitu Tuhan kasih anak perempuan, eh malah kribo. Kembaran rambutnya saya”, kata pentolan Godbless itu lagi sambil terkekeh. Ia buka cerita soal anak perempuannya itu suatu sore di Poeti Mountain Resort, Gunung Salak Endah, Bogor, Jawa Barat. Resort itu milik aktor Harry Capri.

Harry Capri mengundang puluhan rekannya artis film untuk reuni. Rata-rata artis yang diundang memang artis legendaris yang pernah merajai perfilman Indonesia di era 70 s/d 90 an. Ada Robby Sugara, Eva Arnas, Deddy Miswar, El Manik, Rina Hassim, Camelia Malik, Mark Sungkar, untuk menyebut beberapa nama. Reuni yang bertajuk “ Reuni Artis Tangkiwood Zaman Now” berlangsung 17-19 Desember. Ahmad Albar datang bersama keluarga termasuk Malayeka, tentu saja.

Malayeka kelahiran 9 April 2017 adalah anak hasil perkawinan keduanya dengan Dewi Sri Astuti.
Tahun lalu, berita kelahiran puteri Ahmad Albar itu viral di media mainstream dan media sosial. Umumnya masyarakat takjub. Nitizen berdecak kagum. Tidak habis -habis mengutarakan support. Maklum. Ahmad Albar dianugerahi seorang puteri pas “Jendral Kantjil” itu menginjak usia 71 tahun. Atau 35 tahun setelah kelahiran anak bungsunya dari perkawinan dengan artis film Rini S Bono.
Ahmad Albar memang sejak lama mendambakan punya anak perempuan. Tidak heran jika ia merasa di usia lanjut ini Tuhan memberinya rezeki luar biasa besar dengan kehadiran Malayeka.

Sejak kelahiran Malayeka, praktis sejak itu bisa dikatakan perhatiannya full pada sang puteri. Roda kehidupan seperti berputar ke masa- masa dia masih muda dulu. Ia juga menyediakan waktu malamnya untuk mengurusi sang bayi. Kapan mesti ganti popok. Kapan harus bikin susu.

Di malam pertama menginap badan Malayeka panas. Repotlah Ahmad Albar malam itu mencari obat ke sana kemari. Ia baru lega setelah berobat ke dokter esok paginya. “ Alhamdulillah, udah baikan setelah minum obat. Cuma masuk angin kata dokter,” paparnya.