Animasi “Sailor Moon” akan Diadaptasi Jadi Pentas Teater Musikal | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Animasi “Sailor Moon” akan Diadaptasi Jadi Pentas Teater Musikal

Ceknricek.com -- Serial animasi Jepang (anime) legendaris "Sailor Moon" karya Naoko Takeuchi akan diadaptasi menjadi pentas teater musikal bertajuk "Kaguya-hime no Koibito" pada September 2021 di Tokyo.

Dikutip dari Anime News Network, Sabtu (3/4/21) laman resmi "Sailor Moon" mengatakan bahwa produksi yang sebelumnya tertunda akan diluncurkan kembali dengan para pemain dan staf. Gelombang pertama tiket awal akan tersedia bagi anggota klub penggemar Pretty Guardians resmi dari waralaba (franchise) tersebut.

Musikal "Kaguya-hime no Koibito" awalnya direncanakan untuk debut pada musim panas 2019, tetapi kemudian ditunda hingga musim panas 2020. Ditunda lagi karena pandemi virus corona baru (COVID-19). Musikal ini memiliki judul yang sama dengan manga pendek yang menginspirasi film anime "Sailor Moon S: The Movie".

Serial musikal "Sailor Moon" baru-baru ini dimulai dengan "Bishōjo Senshi Sailor Moon -La Reconquista-" pada tahun 2013 untuk merayakan ulang tahun serial komik (manga)-nya yang ke-20.

Pertunjukan musikal keempat yang baru, "Bishōjo Senshi Sailor Moon -Le Mouvement Final-", berlangsung di Jepang dari September hingga Oktober 2017. Penampilan terakhir musikal tersebut, direkam pada 1 Oktober 2017 di Osaka, diputar di bioskop di Amerika Serikat pada bulan Maret 2018, dan juga diputar di bioskop di Kanada pada awal April 2018.

Waralaba ini juga menerima musik panggung baru yang dibintangi oleh anggota grup idola Nogizaka46. Musikal tersebut ditayangkan di Teater Tennōzu Galaxy di Tokyo pada Juni 2018, dan di Teater TBS Akasaka ACT di Tokyo pada September 2018.

Pentas "The Sailor Moon The Super Live" telah ditayangkan di AiiA 2.5 Theatre Tokyo pada bulan Agustus dan September 2018, sebelum melakukan pertunjukan di Palais des congrès de Paris pada bulan November 2018 sebagai bagian dari acara Japonismes 2018 di Paris, Prancis. Pertunjukan itu ditayangkan di Amerika Serikat pada Maret 2019.

Pertunjukan "Prism on Ice" yang dibintangi oleh skater profesional Evgenia Medvedeva sebagai Sailor Moon / Usagi Tsukino akan dibuka Juni lalu, tetapi sekarang dijadwalkan untuk Juni 2021. (Antara)


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait