BCA Sebut Satu Karyawan di Kantor Pusat Positif Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

BCA Sebut Satu Karyawan di Kantor Pusat Positif Covid-19

Ceknricek.com -- Presiden Direktur  Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja, mengatakan satu karyawan kantor pusat di Jakarta positif terjangkit virus korona jenis baru atau Covid-19 setelah melalui rangkaian tes kesehatan.

Lewat keterangan resminya sebagaimana dikutip Antara Senin (23/3) Jahja memastikan BCA akan memberikan dukungan penuh terhadap pasien yang tidak disebutkan namanya itu. Ia juga memastikan pasien dalam penanganan yang tepat.

"Dukungan penuh kami berikan kepada rekan kami dan memastikan bahwa beliau berada dalam penanganan yang tepat," kata Jahja.

Setelah dipastikan ada karyawan terjangkit Covid-19, manajemen bank swasta nasional itu memantau dan memberlakukan kerja dari rumah (WFH) bagi staf setempat yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan.

Pihaknya menerapkan rencana bisnis berkelanjutan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama setelah terkonfirmasi karyawan positif terjangkit virus korona.

Baca juga: Satu Karyawan Bank Niaga Positif Korona

Adapun langkah antisipasi itu di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan seluruh lantai dan lift di bawah manajemen bank itu di kantor pusat di Jakarta.

Kemudian, karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta akan dipantau secara intensif.

Dia melanjutkan manajemen juga melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, dan menyediakan pembersih tangan instan.

Selain itu, melakukan pengaturan social distancing serta mengatur layanan weekend banking.

"Kami mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja dan kebijakan bekerja di rumah dan melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang," katanya.Sementara itu, pemerintah mengumumkan hingga Minggu (22/3) jumlah kasus positif di seluruh Indonesia mencapai 514 kasus. Dari jumlah itu, 29 pasien sembuh dan 48 orang meninggal dunia.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait