Belajar dari Sean Gelael, Bamsoet Harap Banyak Lahir Pembalap Indonesia Berprestasi Internasional | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Belajar dari Sean Gelael, Bamsoet Harap Banyak Lahir Pembalap Indonesia Berprestasi Internasional

Ceknricek.com -- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sangat bangga dengan prestasi yang diraih pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Diharapkan kemenangan yang diraih Sean Gelael di ajang FIA World Endurance Championship dapat memacu semangat pembalap Indonesia lain untuk mampu berlaga di kancah balap internasional. 

"Prestasi yang diraih Sean Gelael sangat membanggakan. Sean yang masih berusia 24 tahun, memiliki masa depan yang masih panjang di dunia balap Internasional. Saya harapkan prestasi tersebut dapat memacu para pembalap Tanah Air lainnya untuk menjuarai pertandingan balap internasional," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (24/8/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, IMI sedang fokus menyiapkan para pembalap untuk turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. IMI juga tengah menyiapkan berbagai ajang balap nasional serta internasional. Tahun ini untuk balap roda empat terdapat 56 kejuaraan nasional balap dan 2 kejuaraan internasional, yakni TCR Asia dan Asian Gokart.

"Untuk balap motor ada sekitar 50 kejuaraan nasional balap motor dan 2 kejuaraan internasional balap motor tingkat, yakni FIM Superbike World Championship 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika. Serta Motocross World Championship (MXGP) sebanyak dua putaran di Borobudur dan Bali," urai Bamsoet.

Ketua Umum Keluarga Besar Olahraga Bela Diri Tarung Derajat (PB Kodrat) ini menambahkan, IMI juga akan menggelar kejuaraan nasional balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Rencananya digelar di Semarang Jawa Tengah, Muba Sumatera Selatan, Tasikmalaya Jawa Barat, dan Sentul Jawa Barat. Sedangkan pada tahun 2022, Indonesia direncanakan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, serta Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC) di Medan.

"Diharapkan dengan banyaknya kompetisi balap roda empat dan roda dua tersebut menjadi penunjang munculnya pembalap baru Indonesia yang mampu berlaga di kancah internasional. Dengan banyaknya kompetisi mereka dapat memiliki ruang dan ajang untuk bersaing guna menorehkan prestasi," pungkas Bamsoet.

Baca juga: Bamsoet Harap Sean Gelael Kembali Raih Podium di Putaran 5 dan 6 FIA World Endurance Championship 



Berita Terkait