Cover Lagunya Ditonton 12 Juta Kali di TikTok, Weswey Rilis Single Anyar | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Cover Lagunya Ditonton 12 Juta Kali di TikTok, Weswey Rilis Single Anyar

Ceknricek.com--Penyanyi Viki Rian Andriawan alias Weswey merilis single anyar berjudul "Tolong Bilang" yang diciptakan oleh Ilham Baso. Saat dijumpai di Hotel Neo, Kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/22), Weswey mengaku lagunya ini berdasarkan pengalaman asmaranya. Kebosanan dalam sebuah hubungan beberapa tahun lalu menjadi inspirasi Weswey.

"Lagu 'Tolong Bilang' berbicara tentang seorang laki-laki yang ‘digantung’ hubungannya oleh kekasihnya karena bosan. Tetapi, sang kekasih hati memilih untuk menghilang dan meninggalkan pasangannya tanpa meninggalkan sepatah kata. Si laki-laki nggak terima dan diceritakan lewat lagu ini,” jelas pemuda kelahiran Bandung, 9 Desember 1998 ini.

Weswey sendiri bukanlah sosok baru di dunia musik.Ia pernah mengikuti audisi seperti Indonesian Idol dan The Voice. Pada tahun 2015, Weswey juga sukses menjadi Juara 1 English Singing Competition tingkat Provinsi Jawa Barat dan Juara 1 Vocal Solo Putra. Saat ini, Weswey tergabung dalam Acuan Entertainment.

Foto: Istimewa

Selain itu, Weswey juga dikenal dengan konten video cover lagu. Awalnya, Weswey viral karena video cover lagu “Karena Kamu Cuma Satu” dari Naif yang sukses ditonton lebih dari 12 juta kali di TikTok, dan terus bertambah sampai saat ini. Selain itu, Weswey juga sangat populer di Youtube dengan 243 ribu subscriber.

Ayah Weswey juga seorang penyanyi. Weswey sendiri sejak kecil sudah aktif ikut lomba nyanyi, selain jadi penyanyi sebuah band di Kota Bandung. Ia berharap lagunya ini bisa membawanya mewujudkan mimpinya untuk bisa konser musik di berbagai daerah.

"Kebetulan saya belum pernah naik pesawat. Saya bermimpi kalau bisa konser di daerah, bisa sekalian naik pesawat,"kata Weswey jujur.

Foto: Istimewa

Weswey mengusung genre Pop untuk membalut single barunya yang berjudul “Tolong Bilang”. Instrumen utama dari gitar akustik dan dipadukan dengan suara khas nan lembut dari Weswey membuat lagu “Tolong Bilang” merasuk dengan mudah ke dalam hati pendengar.

Single terbaru “Tolong Bilang” membawa harapan besar bagi Weswey. “Semoga lagu ini dapat dikenal banyak orang, apalagi buat mereka yang punya kisah cinta sama,” kata Weswey.

Selain itu, lagu “Tolong Bilang” dapat menjadi sarana untuk melegakan perasaan akibat ditinggal pujaan hati karena kebosanan. Dalam lagu “Tolong Bilang”, Weswey juga meninggalkan sebuah pesan berharga. “Intinya, jangan menyia-nyiakan seseorang, dan jika memang sudah bosan dalam sebuah hubungan lebih baik katakansaja,” pungkas Weswey.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait