Diplomat Muda Inggris Meninggal karena Virus Corona | Cek&Ricek
Foto: Reuters

Diplomat Muda Inggris Meninggal karena Virus Corona

Ceknricek.com -- Seorang diplomat senior Inggris yang ditugaskan di Hungaria meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona. Sang diplomat meninggal dalam usia 37 tahun.

Seperti ditulis Detik. com mengutip CNN, Kamis (26/3/2020), diplomat senior Inggris yang meninggal ini disebut bernama Steven Dick (37) dan menjabat Wakil Kepala Misi pada Kedutaan Besar Inggris di Budapest, Hungaria. 

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris dalam pernyataannya menyebut Dick meninggal dunia pada Selasa (24/3) waktu setempat, setelah dinyatakan terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Tidak dijelaskan lebih lanjut dari mana dan seperti apa kronologi Dick tertular virus Corona.

Baca juga: Inggris Lockdown Selama 3 Pekan untuk Tangkal Virus Corona

"Saya merasa sangat sedih dengan kabar meninggalnya Steven dan hati saya tertuju pada orangtuanya, Steven dan Carol," ucap Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, dalam pernyataannya. 

"Steven merupakan seorang diplomat yang berdedikasi dan mewakili negaranya dengan keterampilan dan semangat yang hebat. Dia akan dirindukan oleh orang-orang yang mengenalnya dan yang bekerja dengannya," imbuhnya.

Menurut biografi pada situs pemerintah Inggris, Dick bergabung dengan Kementerian Luar Negeri Inggris sejak tahun 2008 dan pernah bertugas di Kedutaan Besar Inggris di Riyadh, Arab Saudi dan di Kabul, Afghanistan.

Jabatannya sebagai Wakil Kepala Misi menjadikannya sebagai seorang penasihat penting bagi Duta Besar Inggris untuk Hungaria, Iain Lindsay. Dick juga diketahui pernah bekerja pada Departemen Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga pada pemerintahan Inggris.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arif


Berita Terkait