Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Karawang Sudah Penuh | Cek&Ricek
Foto: Antara

Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Karawang Sudah Penuh

Ceknricek.com -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di daerah tersebut sudah penuh.

"Ada dua rumah sakit rujukan korona yang sekarang ini sudah tidak bisa menerima pasien Covid-19 lagi, karena sudah penuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, Jumat (3/4).

Ia mengatakan dua rumah sakit rujukan yang sudah penuh tersebut, adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dan Rumah Sakit Hermina.

Menurut Fitra saat ini RSUD Karawang sudah menangani 20 pasien Covid-19, sedangkan Rumah Sakit Hermina menangani enam pasien.

Dua rumah sakit itu sudah tidak bisa menampung pasien korona lagi, karena sudah penuh. 

Fitra mengatakan saat ini di Karawang hanya tersisa ruangan di Rumah Sakit Paru Jatisari untuk pasien corona. Itu pun tersisa sedikit lagi.

Baca juga: 127 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Karawang per Kamis (2/4) mencapai angka 33. Itu diketahui dari hasil tes swab dan rapid test.

Pasien yang positif atas dasar hasil tes swab berjumlah delapan orang dan 25 orang lainnya berdasarkan hasil rapid test.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Karawang mencapai 1.355 orang dan 25 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, persebaran Covid-19 di daerah tersebut sudah mencapai 30 kecamatan sekitar Karawang, Jabar.

“Kami berharap agar masyarakat lebih waspada. Rajin berolahraga, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan mengonsumsi makanan bergizi serta melakukan upaya pencegahan lainnya,“ kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat Nurdin, di Karawang, Senin, (30/3). (Ant)

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait