Erling Haaland Resmi Bergabung ke Man City Kenakan Nomor 9 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Erling Haaland Resmi Bergabung ke Man City Kenakan Nomor 9

Ceknricek.com -- Erling Haaland dikonfirmasi akan gunakan Jersey nomor sembilan baru di Manchester City.

Haaland mengambil alih nomor punggung sembilan Manchester City dari Gabriel Jesus setelah pemain Brasil itu bergabung dengan Arsenal.

Haaland yang direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund sudah diharapkan untuk memimpin serangan City di musim baru, dan sekarang ia memiliki nomor simbolis untuk pergi bersama dengan tanggung jawab itu.

Haaland, yang berusia 22 tahun pada 21 Juli, telah bergabung dengan tim City yang mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan gelar Liga Premier pada hari terakhir musim lalu.

Erling Haaland Resmi Bergabung ke Man City
Sumber: Istimewa

Ada alasan bagus untuk ekspektasi tinggi yang mengelilingi kedatangannya.

Pemain asal Norwegia itu mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi selama dua setengah tahun di Dortmund, dengan hanya Robert Lewandowski (123 dalam 108 pertandingan) dan Kylian Mbappe (93 dalam 111 pertandingan) dari lima liga top Eropa yang mencetak lebih banyak pada waktu itu.

Musim lalu, Haaland mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan rasio satu gol setiap 3,6 upaya, dan ia membuang 65,8 persen peluang besarnya.

Erling Haaland Resmi Bergabung ke Man City
Sumber: Istimewa

Manchester City mencapai tahap semi final Piala FA dan Liga Champions musim lalu, di samping kesuksesan Liga Premier mereka, bermain untuk sebagian besar musim dengan penyerang 'false nine', bukan penyerang tengah yang luar biasa seperti Haaland.

Haaland akan diperkenalkan secara seremonial sebagai pemain City pada hari ini Minggu (10/7/22), ketika klub menggelar acara dengan striker dan sesama rekrutan baru, termasuk mantan gelandang Leeds United Kalvin Phillips dan mantan penyerang River Plate Julian Alvarez.

Baca juga: Manchester City Resmi Umumkan Kesepakatan Transfer Pembelian Erling Haaland


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait