Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif COVID-19 | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif COVID-19

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19. Kepastian terpaparnya orang nomor satu di DKI Jakarta itu diketahui berdasarkan hasil tes usap PCR keluar pada Selasa, (1/12/20) dini hari.

Sebelumnya Anies melakukan pemeriksaan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin, (30/11/20). Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (1/12/20) Anies menyatakan secara umum kondisinya saat ini dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” katanya.

Kendati telah dinyatakan positif COVID-19, Gubernur Anies akan tetap beraktivitas dan bekerja memimpin rapat-rapat virtual dengan status isolasi mandiri.

Selama pandemi COVID-19 merebak Anies secara rutin melakukan tes usap PCR dan hasilnya selalu negatif.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI RAHMA SARITA

Sebelumnya pada Minggu, (29/11/20) setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Diduga kuat hasil kontak erat dengan Wagub Ariza menyebabkan Anies terpapar corona. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya Gubernur Anies rutin bertemu dengan Riza Patria untuk kepentingan rapat baik berdua maupun bersama pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta sedang dalam masa perpanjangan PSBB transisi dan selalu mengingatkan warganya untuk mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Baca juga: Terpapar COVID-19, Wagub DKI Riza Patria Mengaku Dalam Kondisi Baik

Baca juga: Doni Monardo: Pandemi COVID-19 Terkendali Namun Tetap Waspada


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait