Hasil Liga Inggris Pekan 11, Empat Besar Belum Berubah | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Premierleague.com

Hasil Liga Inggris Pekan 11, Empat Besar Belum Berubah

Ceknricek.com -- Liga Inggris (Premier League) telah memasuki pekan ke-11. Posisi empat besar belum berubah, dimana Leicester City dan Chelsea masih mengunci posisi tiga dan empat klasemen sementara, usai menang dalam laga terakhir, Minggu (4/11).

Chelsea yang bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, Sabtu (3/11) atau Minggu (4/11) dini hari WIB sukses meraih tiga poin penuh. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Tammy Abraham (5') dan Christian Pulisic (55'). Sementara satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Gerard Deulofeu melalui titik putih pada menit 80.

Foto: Premierleague.com

"Kami mendominasi permainan, bermain sepak bola dengan cara yang baik dan menciptakan peluang yang bagus. Anda harus memberi kredit kepada Ben Foster (kiper Watford) karena berhasil menyelamatkan beberapa peluang. Kami merasa bisa mendapatkan tiga hingga empat gol pada pertandingan itu," kata Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

"Kepa (Arrizabalaga, kiper Chelsea) juga melakukan penyelamatan brilian dan membuat kami mendapatkan tiga poin yang pantas kami raih. Terkadang Anda perlu penjaga gawang untuk melakukan momen seperti itu, saya sangat senang akan dirinya. Ini baik untuk kepercayaan dirinya ketika momen berikutnya datang," tambah Lampard.

Sementara itu, Leicester City kembali melanjutkan tren positifnya di awal musim ini. Bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, anak asuh Brendan Rodgers itu sukses mencuri kemenangan 2-0 berkat gol dari Caglar Soyuncu (57') dan Jamie Vardy (88'). Nama pemain terakhir itu kini memimpin daftar top skorer sementara dengan 10 gol.

Foto: Premierleague.com

"Saya sangat bangga melihat permainan kami hari ini, karena markas Palace ialah tempat yang sulit untuk ditaklukan. Di bawah arahan Roy (Hodgson, manajer Palace), tim ini bermain dengan organisasi yang baik dan mampu melancarkan serangan balik yang bagus," ujar Brendan Rodgers kepada LCFC TV.

"Kami bertahan dengan bagus dan fokus. Kami juga kreatif di lini depan. Saya sangat bangga bisa menang 2-0, karena mental kami datang untuk menang," kata Rodgers menambahkan. Hasil ini melengkapi kesempurnaan Leicester yang sebelumnya menang 9-0 saat tandang ke Southampton.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Sabtu (2/11), MU Keok, Liverpool dan City Menang Dramatis

Satu pertandingan lainnya, Everton hanya bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur. Bermain di Goodison Park, markas Everton, Spurs mampu unggul terlebih dahulu lewat gol dari Dele Alli (63').

Foto: Premierleague.com

Pemain Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung-min diusir wasit usai mendapat kartu merah pada menit 79 usai menjegal pemain Everton, Andre Gomes. Pemain Portugal itu bahkan harus ditarik keluar karena cedera.

Gol penyeimbang tuan rumah baru tercipta melalui Cenk Tosun pada menit terakhir pertandingan, tepatnya pada menit 96 detik 57. Gol ini juga menjadi gol paling telat yang tercipta di Premier League, sejak Alexis Sanchez mencetak gol untuk Arsenal melawan Burnley pada Januari 2017, di menit 97 detik 14 detik.

"Ini momen yang sulit untuk kami, lupakan sejenak pertandingan dan hasilnya. Andre akan mendapat dukungan dari kami, dia mendapat cedera yang serius. Saya yakin 100 persen Andre akan kembali sebagai pemain dan pria yang lebih kuat. Para pemain kami sedih saat ini, tapi mereka menunjukkan semangat yang bagus setelah momen itu," ujar manajer Everton, Marco Silva.

Hasil pertandingan ini menempatkan Leicester masih di posisi tiga klasemen sementara, terpaut dua angka dari Manchester City dan delapan angka dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara Chelsea berada di peringkat empat, dengan jumlah poin yang sama dengan Leicester namun kalah selisih gol (8) dari Leicester (19).

Sementara Tottenham tertahan di posisi 11 dengan koleksi 13 poin, sedangkan Everton berada di posisi 17 dengan 11 poin, hanya satu strip di atas Southampton di zona degradasi yang memiliki 8 poin.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait