Foto: Ashar/Ceknricek.com

Indonesia Modest Fashion Week 2019 Angkat Tema Kepulauan Bahari

Ceknricek.com -- Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 segera diselenggarakan. Menurut rencana, acara tersebut akan dihelat selama lima hari berturut-turut, 16-20 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta.

Indonesia Modest Fashion Week yang digagas oleh Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) menghadirkan rangkaian acara untuk para pecinta fashion modest Tanah Air. IMFD 2019 kali ini mengangkat tema “Nautica Archipelago”.

"Highlight-nya adalah Nautica Archipelago. Jadi itu tentang Kepulauan Bahari. Kita ambil tren dari spring summer 2020, jadi temanya yang warna-warna, dari terumbu karang, laut, seperti itu," kata desainer Jenny Cahyawati kepada ceknricek.com, di kawasan Polonia Jakarta, Kamis (10/10).

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Menurut Jenny, tema Kepulauan Bahari menjadi salah satu tema dalam tinjauan sejarah budaya dunia dengan karakter geografis yang khas, membuat wilayah ini menjadi titik mula bagi proses kontak dan interaksi antar budaya.

Baca Juga: Tenun Balai Panjang-SumBar Ramaikan ASC Fashion Week di New York

Ia menambahkan, IMFW 2019 kali ini akan melibatkan setidaknya 63 desainer kebanggaan: 59 desainer dari Indonesia, 3 dari Malaysia, dan seorang desainer dari Filipina.

"Jadi 60an designer itu wanita semua. Ada juga 10 dari desainer muda dari Tasikmalaya (Jawa Barat) akan mengangkat bordirnya juga dengan tema besar itu. Jadi disamping desainer yang sudah senior, juga ada desainer muda yang kita rangkul,” terangnya.

Tema “Nautica Archipelago” diharapkan dapat mengangkat budaya dan tradisi lokal dan menjadi fondasi serta referensi dalam setiap desain, sehingga dapat mempresentasikan identitas Indonesia melalui rancangan desainer.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait