Jelang Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jelang Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain

Ceknricek.com -- Persiapan mulai dijalankan Tim U-23 Indonesia yang akan mengikuti Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada 17-26 Agustus 2024 di Thailand. Sebanyak 23 pemain telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

"Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 kita memanggil 23 pemain. Kita memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (10/8/23).

Sejumlah nama-nama yang jadi langganan timnas seperti Rizky Ridho (Persija), Bagas Kaffa (Barito Putera), Beckham Putra (Persib), Ernando Ari (Persebaya) masih ada dalam daftar pemanggilan ini.

"Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil timnas," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun nama-nama baru yang dipanggil seperti Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi serta Esal Sahrul (Persita), dan Abdul Rahman (Rans Nusantara).

Bagi Esal Sahrul, pemanggilan ini sangat spesial. Pasalnya, ini adalah kali pertama dirinya dipanggil untuk membela Merah Putih.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia, persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim," janji winger asal Persita Tangerang tersebut.

Dalam daftar kali ini, Borneo FC menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni 3 orang. Disusul PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persis Solo, masing-masing 2 pemain.

Di Piala AFF U-23 2023, Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.

Indonesia akan memulai pertandingan melawan Malaysia pada 18 Agustus. Setelah itu, pada 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rayong Provincial Stadium.

Berikut daftar 23 pemain Indonesia untuk persiapan AFF U-23 2023:

1. Amiruddin Bagas (Barito Putera)
2. Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang)
3. Arkhan Fikri (Arema FC)
4. Kadek Arel (Bali United)
5. Muhammad Ragil (Bhayangkara Presisi)
6. Komang Teguh (Borneo FC)
7. Jeam Kelly (Persik Kediri)
8. Muhammad Fajar (Borneo FC)
9. Daffa Fasya (Borneo FC)
10. Salim Akbar (Madura United)
11. Ernando Ari (Persebaya)
12. Beckham Putra (Persib Bandung)
13. Robi Darwis (Persib Bandung)
14. Frengky Missa (Persikabo)
15. Muhammad Ferarri (Persija)
16. Rizky Ridho (Persija)
17. Rifky Dwi (Persita)
18. Muhammad Dzaky (PSM Makassar)
19. Irfan Jauhari (Persis Solo)
20. Muhammad Ramadhan (Persis Solo)
21. Abdul Rahman (Rans Nusantara)
22. Esal Sahrul (Persita)
23. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang).


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait