Jokowi: Ada Kemungkinan Varian Lain yang Lebih Menular | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Istimewa

Jokowi: Ada Kemungkinan Varian Lain yang Lebih Menular

Ceknricek.com—Selain varian Delta yang sudah merepotkan Indonesia selama sebulan terakhir, Presiden Joko Widodo mengungkap ada varian lain yang lebih berbahaya dan menular. Hal itu dikatakan Jokowi saat memperpanjang PPKM Level 4, Minggu (25/7/21) malam. Menurutnya, masyarakat harus terus waspada, untuk mengantisipasi kemunculan varian baru.

Untuk menahan laju penularan Varian Delta yang sudah mengobrak abrik selama sebulan belakangan, Jokowi mengaku pemerinta akah mengintensifkan kegiatan testing dan tracing serta merespon setiap treatmen dengan cepat agar laju penularan bisa dikurangi.

“Saya himbau juga masyarakat tetap menerapkan protocol kesehatan ssecara ketat, memakai masker dan jaga jarak dan insyallah dengan bahu membahu menghadapi virus ini, kita akan bangkit kembali,”kata Jokowi.

Sebelumnya jokowi tetap memperpanjang PPKM Level 4, dengan alasan melihat aspek kesehatan, ekonomi dan dinamika sosial di lapangan. Kondisi ini membuat Jokowi berpesan, agar masyarakat terus waspada, karena virus varian Delta termasuk yang sangat mudah menular.

“Kami juga akan mengadakan penyesuaian terkait PPKM level 4, diantaranya aturan yang ada termasuk pemberian bantuan pada masyarakat,”kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi juga minta agar para menteri terkait terlibat langsung dalam ‘perang’ menghadapi Covid-19, diantaranya memperhatikan pemberian vitamin pada para pelaku isoman, obat-obatan bagi mereka yang gejalanya tidak terlalu parah, termasuk adanya konsultasi dokter yang mudah dijangkau.

“Saya juga minta menteri terkait untuk menekan angka kematian semaksimal mungkin, agar kita bisa segera bangkit dari pandemik ini,”kata Jokowi.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait