Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Timur Tinjau Posko Penanganan Covid-19 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Timur Tinjau Posko Penanganan Covid-19

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja selama satu hari, Kamis (25/6) ke Provinsi Jawa Timur (Jatim). Pada kunjungan kerja ini Jokowi diagendakan bakal mengunjungi dua tempat.

Pertama, mantan Wali Kota Surakrta itu akan meninjau  posko penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Surabaya.

“Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi, yang pertama adalah Surabaya itu melihat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan tentunya di sana nanti Presiden akan memberikan arahan terkait dengan peningkatan kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (25/6).

Kedua, kunjungan kerja Jokowi akan berlanjut ke Banyuwangi. Di sana Jokowi  akan meninjau langsung pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi dan meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru pada destinasi wisata di sana.

Baca juga: Jokowi Targetkan Tes Spesimen Covid-19 Capai 20 Ribu Per Hari

Presiden dijadwalkan akan menuju Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

"Harapan Presiden di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi, sehingga kita tidak terbelenggu dengan kondisi PSBB, tidak terbelenggu dengan kondisi Covid-19," ujar Heru.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jatim, antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebagaimana menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tingkat penularan virus tersebut di Jatim terus menunjukkan peningkatan setiap harinya.

Hingga Kamis,(25/6) di Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-129 mencapai 10.298 kasus dengan kasus tambahan sebanyak 183 orang.

Jumlah passion sembuh mencapai 3236 orang dan masih dirawat sebanyqak 6043 orang, sementara jumlah korban meninggal sebanyak 767 jiwa.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait