Kadinas Kesehatan Jakarta: Alhamdulilah Positivity Rate Kasus Covid-19 Terendah Se-Indonesia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kadinas Kesehatan Jakarta: Alhamdulilah Positivity Rate Kasus Covid-19 Terendah Se-Indonesia

Ceknricek.com--Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, mengaku tingkat kasus positif atau positivity rate di DKI Jakarta secara kumulatif berada di angka 6,8 persen. Tingkat positivity rate tersebut, kata Dwi, merupakan yang terendah se-Indonesia berdasarkan hasil data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal itu dikatakan Dwi dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/21).  Menurut Dwi, kasus aktif Covid-19 di Jakarta terus menurun. Dia menyebut penurunan kasus merupakan hasil kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dengan semua pihak yang berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dinas kesehatan sendiri, kata Dwi, sudah melatih petugas tracing dengan sigap sehingga testing PCR di Jakarta mencapai 252,67 persen atau 2,5 kali standar testing PCR PPKM Level 3. Dwi memaparkan, tracing ratio sebesar 6,7 sudah cukup baik. Karena artinya dari 1 kasus positif, dilakukan tes PCR 6-7 orang kontak erat.

Dwi juga menjelaskan, Pemprov DKI akan terus meningkatkan 3T (tracing, testing, treatment) untuk menekan laju penularan atau positivity rate di wilayah DKI Jakarta. Begitu juga upaya lainnya untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 seperti program vaksinasi yang masih secara aktif dilakukan dengan berkolaborasi dengan banyak pihak.

"Dan kita semua juga tetap harus menjalankan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) secara disiplin," ujar dia.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait