Konser Musik Nonstop Meriahkan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMAN 6 Jakarta | Cek&Ricek
Foto: Istimewa 

Konser Musik Nonstop Meriahkan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMAN 6 Jakarta

Ceknricek.com -- SMA Negeri 6, salah satu sekolah menengah atas tersohor di Jakarta Selatan, menggelar reuni lintas angkatan bertajuk Homecoming Sixerhood Celebration 2019Acara dihelat SMA Negeri 6, Jalan Mahakam Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12).

Berbeda dengan acara reuni akbar yang kerap diadakan sekolah-sekolah lainnya, penyelenggaraan Homecoming Sixerhood Celebration 2019, menampilkan pertunjukkan musik atau konser secara nonstop dari pagi hingga sore hari.

Berdasarkan pantauan di lokasi, konser musik dimeriahkan oleh penampilan RAN, /rif, KSP Band & Dance, Punk Modern Band, Acid Speed Band, Eromono & Friends, Bendera 80 Band dan SecondBorn Band.

Konser diawali dengan Punk Modern Band, selanjutnya RAN membawakan lagu-lagu hits mereka. Setelah RAN, muncul Acid Speed Band membawakan lagu-lagu dari band legendaris Rolling Stones.

Foto: Istimewa 

Setelah mereka, berturut-turut Bendera 80 Band membawakan lagu-lagu dari Phil Collins dan Genesis, Eromono & Friends mempersembahkan lagu-lagu Jazz, dan SecondBorn Band dengan lagu-lagu Queen. Berlanjut penampilan band /rif dan KSP Band. Para musisi yang tampil ini sebagian besar personelnya adalah alumni SMA Negeri 6 Jakarta.

Baca Juga: Kemeriahan Puncak Reuni Akbar SMA Taruna Nusantara

Sebagai informasi, sebelum kegiatan konser musik nonstop, reuni akbar SMA Negeri 6 ini dimulai dengan acara jalan santai atau fun walk yang dimulai pukul 06.30 sampai 07.30. Para peserta berjalan santai sepanjang 3 km dengan rute mulai dari SMA Negeri 6 Jakarta menuju kawasan Bulungan, Barito dan kembali ke SMA Negeri 6 Jakarta.

Foto: Istimewa 

Ketua Panitia Homecoming Sixerhood Celebration 2019, Icha Riza Gunawan, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/12), mengatakan penyelenggaraan acara ini bertepatan dengan memperingati perayaan ulang tahun SMA Negeri 6 Jakarta Selatan yang telah menginjak usia ke-67.

''Acara Homecoming Sixerhood Celebration 2019 merupakan salah satu wujud kepedulian dari para alumni SMA Negeri 6 Jakarta Selatan dari lintas angkatan untuk berpartisipasi terhadap kemajuan sekolah tercinta," kata Icha.

Foto: Istimewa 

Lintas angkatan alumni yang terdaftar untuk menghadiri acara ini mulai dari angkatan tahun 1959 hingga angkatan tahun 2000-an.

Menurut Icha, acara Sixerhood Celebration 2019 juga berupaya menggalang dana dari para alumni lintas angkatan, untuk membantu meningkatkan fasilitas pelajaran tambahan atau kegiatan sekolah SMA Negeri 6 Jakarta Selatan. Antara lain, memfasilitasi bimbingan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak didik.

"Ke depannya dana yang terkumpul tersebut dapat dipergunakan untuk semua keperluan di sekolah di antaranya memfasilitasi bimbingan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak didik," jelas Icha.

SMA Negeri 6 Jakarta Selatan selama ini dikenal telah melahirkan banyak tokoh-tokoh hebat di negeri ini. Mereka--antara lain--Linda Agum Gumelar, Maudy Koesnaedi, Chelsea Olivia, Denny Malik, Erwin Gutawa, Lidya Kandou, Linda A. Gumelar, Revalina S Temat, Ayu Azhari, Happy Salma, Dede Yusuf, Faidal Yuri, Alvin Adam, Arzeti Bilbina, Budi Waseso, Najwa Shihab, Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, Ida Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams Samson, Ovy (gitaris grup band /rif), Christine Hakim, Rano Karno, Venna Melinda, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait