Langgar Protokol Kesehatan, Restoran Golden Leaf Disegel Satpol PP | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Langgar Protokol Kesehatan, Restoran Golden Leaf Disegel Satpol PP

CeknRicek.Com – Di tengah pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Satpol PP DKI Jakarta gencar melakukan razia protokol kesehatan.
Upaya penegakan protokol kesehatan menyasar sejumlah lokasi dan tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan atau keramaian. Setiap kali mendapati warga yang berkerumun, Satpol PP DKI Jakarta langsung melakukan tes cepat atau rapid test COVID-19.
Hasilnya, pada Sabtu, (12/12/20) malam, puluhan tamu dan pengunjung restoran Golden Leaf International, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengikuti tes cepat. Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta, hal itu dilakukan sebagai upaya pendisiplinan warga.
"Kita lakukan pemeriksaan rapid test anti gen untuk para tamu," ujarnya.
Selain merazia, Satpol PP DKI Jakarta juga menyegel sementara restoran Golden Leaf Karena melanggar protokol kesehatan. Restoran itu menggelar pesta pernikahan tanpa mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta.
Bahkan, di dalam restoran itu, terdapat dua pesta pernikahan digelar sekaligus. Selain itu, manajemen restoran juga membuka layanan karaoke privat yang belum diizinkan selama PSBB transisi di Jakarta.
Beberapa pengunjung dan penyelenggara pesta pernikahan terlihat melakukan protes kepada petugas Satpol PP DKI Jakarta, saat diminta melakukan rapid test. 
Hasilnya sejumlah pengunjung ditemukan reaktif. Petugas lalu menyegel restoran itu selama 3x24 jam dan memberikan denda sebesar Rp50 juta.
Usai pemeriksaan, beberapa petugas dari dinas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di aula pernikahan serta ruangan-ruangan yang ada dalam restoran tersebut.
Pemprov DKI Jakarta melaporkan hingga Sabtu (12/12), kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 151.201. Angka itu bertambah 951 kasus dari laporan pada Jumat (11/12) sebanyak 150.250.
Pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan melalui #pesanibu yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga : Bio Farma Tegaskan Belum Buka Pre-Order Vaksin COVID-19

Baca Juga ; Terus Bertambah, Jumlah Pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet Capai 3.094



Berita Terkait