FOTO: periodicodaily.com

Lazio Juara Coppa Italia

Ceknricek.com -- Lazio sukses menjuarai Coppa Italia setelah pada babak final menumbangkan Atalanta dengan skor 2-0. Pertandingan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (16/5) dini hari waktu Indonesia.

Lazio membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-12 dan menit ke-13. Pada menit ke-12 Luis Alberto melepaskan tembakan ke arah gawang Atalanta. Sayang, tendangannya masih membentur lini pertahanan Atalanta dan berbuah tendangan pojok.

Menit ke-13, melalui skema sepak pojok, Luis Alberto mengirimkan umpan ke muka gawang Atalanta. Francesco Acerbi berhasil memenangkan duel udara dan menanduk bola umpan Luis Alberto. Sayang, sundulan Acerbi hanya melambung jauh dari gawang Atalanta.

Sumber: eurosport.co.uk

Atalanta ganti menekan pada menit ke-25. Marten de Roon melepaskan tembakan yang masih membentur pemain belakang Lazio. Bola yang melambung liar berhasil disambar oleh Duvan Zapata dengan tandukan. Sayang, tandukan Zapata masih melebar sedikit dari gawang Lazio.

Kedua kesebelasan terus saling serang satu sama lain. Walau saling serang belum terjadi gol di babak pertama. Hingga jeda turun minum kedudukan tetap imbang 0-0 bagi kedua tim.

Sumber: bleacherreport.com

Atalanta mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu di babak kedua. Pada menit ke-48 Timothy Castagne melepaskan tembakan keras. Namun, tembakan Castagne masih dapat diantisipasi oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Papu Gomez hampir membawa Atalanta unggul atas Lazio. Pada menit ke-76, Papu Gomez yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Lazio melepas tembakan langsung ke sudut sempit gawang Lazio. Sayang, tendangan Gomez masih diselamatkan oleh mistar gawang Lazio.

Sumber: twitter @Acerbi_Fra

Sedang intens menyerang, Atalanta justru harus kebobolan di menit ke-81. Berawal dari sepak pojok, mantan pemain Liverpool, Lucas Leiva mengirimkan umpan matang yang sukses ditanduk oleh Serge Milinkovic yang masuk di babak kedua menggantikan Luis Alberto.

Atalanta yang mencoba mengejar ketertinggalan justru kembali  harus menelan pil pahit. Pada menit akhir babak kedua, Atalanta yang sedang menyerang menyisakan lubang di lini pertahanan.

Sumber: twitter @OfficialSSLazio

Lazio melakukan serangan balik dan Joaquin Correa sukses mencetak gol setelah sebelumnya mengobrak-abrik lini pertahanan Atalanta. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Lazio atas Atalanta. Dengan hasil ini, Lazio berhak mengangkat Piala Coppa Italia 2019.



Berita Terkait