Foto: Antara

Maria Sinaga Menjuarai Internasional I-Sing World 2019 di Swedia

Ceknricek.com  -- Maria Sinaga (14) asal Bekasi, Jawa Barat, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Penyanyi berusia 14 tahun asal Bekasi, Jawa Barat itu, sukses menjuarai kompetisi menyanyi internasional I-Sing World 2019 kelas junior, di Stockholm, Swedia.

Mengutip keterangan Sekretaris ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda, kepada Antara London, Sabtu (16/11), di babak Final, Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul Tundukkan Dunia.

Dalam ajang tersebut bernyanyi Maria yang juga membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia, mengenakan busana pakaian adat dari Kalimantan. Selain Maria, Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur juga merebut juara ketiga.

Maria bahkan menerima Special Awards Best Vocal Technique, gelar yang sangat membanggakan guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Baca Juga: Govinda Wujudkan Mimpi Rekaman di Abbey Road Studio, London

Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro mengaku bangga atas prestasi diraih putri-putri terbaik Indonesia. Diharapkannya Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Dari I-Sing World Junior 2019 yang berlangsung, Minggu (10/11) hingga Rabu (13/11) itu, Maria mendapat kesempatan mengikuti training Korea Selatan, dan bergabung dengan salah satu perusahaan hiburan di Seoul.

Sekadar informasi, I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy. Tahun ini, ajang itu diikuti 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia.

Kompetisi junior baru diperkenalkan pada penyelenggaraan tahun ini, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. I-Sing world tahun 2020 rencananya diadakan di Malaysia.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait