Foto: Twitter@INABadminton

Meski Kalah Dari Denmark, Indonesia Lolos Perempat Final Piala Sudirman 2019

Ceknricek.com -- Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final dalam gelaran Sudirman Cup 2019. Indonesia tetap lolos meski kalah 2-3 dari Denmark 2-3 dalam lanjutan penyisihan grup 1B, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5).

Indonesia tertinggal di partai pertama pada nomor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjajda. Mereka menyerah dari ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen, dua set langsung, 17-21 dan 11-21.

Foto: Twitter@INABadminton

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil kedua Indonesia di nomor tunggal putra. Ginting berhadapan dengan Viktor Axelsen. Dalam pertandingan yang berlangsung 44 menit ini Ginting harus menyerah dua set, 9-21 dan 16-21. Indonesia harus tertinggal 0-2 atas Denmark.

Foto: Twitter@INABadminton

Indonesia sukses memperkecil ketertinggalannya melalui ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bertemu dengan Kim Astrup/Mathias Boe. Dalam pertandingan ini, Ahsan/Hendra menang dengan dua set langsung, 22-20 dan 21-14. Kemenangan ini memperkecil kekalahan Indonesia menjadi 1-2 dan memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final.

Foto: Twitter@INABadminton

Partai ketiga mempertemukan tunggal putri Indonesia, Fitriani, yang berhadapan dengan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt. Fitriani kalah dua set langsung, 13-21 dan 19-21. Kekalahan Fitriani membuat skor Denmark semakin menjauh 3-1 atas Indonesia.

Foto: Twitter@INABadminton

Pada partai terakhir, Indonesia melawan Denmark dengan mempertemukan ganda putri Indonesia yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan ganda putri Denmark Maiken Freurgaard/Sara Thygesen. Greysia/Apriyani sukses merebut partai terakhid dengan dua set langsung, 21-18 dan 21-13.

Dengan hasil ini, walaupun menelan kekalahan atas Denmark, Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final sekaligus menjadi juara Grup 1B. Indonesia sukses mengemas 6 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan. Denmark membuntuti Indonesia sebagai runner up dengan 5 kali kemenangan dan 5 kali kekalahan.

Inggris harus tersingkir dari ajang Sudirman Cup 2019. Inggris yang sebelumnya mengalahkan Denmark dengan 3-2 harus tersingkir setelah hanya mengoleksi 4 kali kemenangan dan 6 kali kekalahan.



Berita Terkait