Mustahil Juara Liga Spanyol, Suarez Fokus ke Liga Champions | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Mustahil Juara Liga Spanyol, Suarez Fokus ke Liga Champions

Ceknricek.com -- Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memberi sinyal menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Menurutnya, poin yang dikoleksi Real Madrid hampir mustahil untuk dikejar. Karena itu, Blaugrana lebih baik fokus ke Liga Champions 2019-2020 saja.

Seperti diketahui, Barcelona kini terpaut empat angka dengan Real Madrid yang mengoleksi nilai 83 di puncak klasemen La Liga Spanyol 2019-2020. Dengan dua laga tersisa, anak asuh Zinedine Zidane hanya membutuhkan dua poin saja atau cukup menambah satu kemenangan guna memastikan gelar juara.

Peluang tersebut terbuka lebar bagi Real Madrid. Syaratnya, mereka harus menaklukkan Villarreal pada laga pekan 37 Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 17 Juli dini hari WIB, di Stadion Alfredo Di Stefano. Andai gagal menang, maka mereka harus berharap Barcelona juga gagal memetik tiga angka kontra Osasuna.

Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan bagi Barcelona. Meski mendapat poin penuh saat melawan Osasuna, mereka harus berharap Real Madrid paling tidak mengalami satu kali kalah pada dua laga tersisa. Karena itu, Luis Suarez mengibarkan bendera putih. 

Baca juga: Soal Neymar di Barcelona, Ini Kata Cesc Fabregas

“Jika saya harus jujur, La Liga Spanyol sudah hampir mustahil. Sekarang, kami harus mengakhiri liga dengan baik dan mulai mengarahkan tujuan ke Liga Champions,” ujar Luis Suarez, dikutip dari Goal, Rabu (15/7/20).

“Di La Liga Spanyol, Anda kadang harus mengkritik diri sendiri. Kami membiarkan trofi itu lepas dari tangan. Kami sadar semua bergantung pada diri sendiri dan tidak mencari alasan. Sekarang, demi kebanggaan dan harga diri klub, kami harus memenangi dua laga tersisa,” imbuh penyerang berjuluk El Pistolero itu. 

Barcelona memang melepaskan genggaman dari trofi La Liga Spanyol 2019-2020. Sebelum liga dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020, anak asuh Quique Setien masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid.

Sayangnya, performa mereka selepas lockdown di Spanyol justru sedikit menurun. Hasil imbang melawan Sevilla (pekan 29), Celta Vigo (pekan 31), dan Atletico Madrid (pekan 32), membuat momentum jadi berbalik ke Real Madrid.

Berbanding terbalik dengan Barcelona, Karim Benzema dan kawan-kawan justru mampu memetik sembilan kemenangan beruntun setelah lockdown. Hasilnya, Real Madrid meninggalkan rival beratnya itu dengan selisih empat angka.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait