PAN Akan Gelar Kongres Selambatnya Maret 2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

PAN Akan Gelar Kongres Selambatnya Maret 2020

Ceknricek.com -- Partai Amanat Nasional (PAN) berencana menyelenggarakan Kongres ke-5 pada Maret 2020. Informasi ini disampaikan Ketua Steering Committee Rakernas PAN, Saleh Partaonan Daulay. Ia mengatakan keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan forum Rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan Sabtu (7/12) kemarin.

Untuk lokasi penyelenggaraan kongres, DPP PAN telah membuka kesempatan bagi seluruh daerah. Sejauh ini ada sembilan daerah yang telah mengajukan diri yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua. "Soal lokasi ini masih perlu verifikasi dan survei lapangan, jadi tidak bisa diputuskan dalam forum rakernas," kata Saleh.

Baca Juga: Gelar Silaturahmi Kebangsaan, Pimpinan MPR RI Sambangi DPP PAN

Menurut Saleh, survei lapangan sangat penting, misalnya apakah hotel di wilayah tersebut bisa menampung 3.000 peserta, dan lain sebagainya. "Nanti DPP PAN akan menentukan satu dari sembilan wilayah itu yang bisa menjadi tuan rumah," jelas Saleh. Ia memastikan salah satu agenda utama dalam kongres V PAN adalah pemilihan Ketua Umum PAN.

Sejauh ini beberapa nama yang diprediksi akan maju sebagai bakal calon ketua umum PAN dalam Kongres V PAN adalah Zulkifli Hasan selaku calon petahana, politisi PAN Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo hingga Asman Abnur.

Pada rakernas kemarin, sejumlah kader yang mengaku mewakili 30 DPW PAN dari seluruh Indonesia menyatakan dukungannya bagi Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN dalam periode mendatang.

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait