Pasang Baliho, Ridwan Kamil Lagi Cek Ombak Menuju DKI 1 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pasang Baliho, Ridwan Kamil Lagi Cek Ombak Menuju DKI 1

Ceknricek.com -- Baliho bergambar mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sambil membawa ransel dengan latar belakang tulisan 'OTW Jakarta Nihhh' viral di media sosial.

Pesan tersebut diduga jadi kode keras bahwa RK bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Kader Partai Nasdem, Ahmad Sahroni yang berambisi maju Pilgub DKI 2024, turut mengomentari baliho RK tersebut.

Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia, Arifki Chaniago menilai banyak tokoh yang ingin maju Pilgub DKI Jakarta.

“Ridwal Kamil juga harus bersaing dengan Ahmad Zaki, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta," kata Arifki Chaniago kepada redaksi, Selasa (27/2/24).

"Apakah strategi baliho Ridwan Kamil tes ombak untuk melihat peluang di DKI Jakarta? Karena meskipun tidak maju di DKI Jakarta, RK masih punya kesempatan besar maju di Pilgub Jawa Barat," sambungnya.

Arifki melihat bukan hanya Zaki dan Sahroni saja, karena bakal ada kandidat PDIP, Gerindra, dan PKS dalam Pilgub DKI 2024 ini.

Kejutan dari nama-nama yang keluar dari tiga partai ini juga bakal mempengaruhi konstelasi menjelang masuknya Pilgub DKI.

"Di internal PDI-P, ada nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Risma. Sedangkan PKS tentu juga punya ruang, kadernya ada Mardani Ali Sera atau mendorong Anies Baswedan, karena baru satu periode menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Arifki.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait