Paviliun Indonesia Kembali Hadir di Holiday World di Praha | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Kemlu

Paviliun Indonesia Kembali Hadir di Holiday World di Praha

Ceknricek.com -- Paviliun Indonesia kembali pada pameran pariwisata Holiday World 2020 di Praha, Republik Ceko. Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (18/2), Kemlu melaporkan Indonesia fokus pada promosi 5 destinasi wisata super prioritas. Yakni, Danau Toba (Sumatera Barat), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Holiday World Praha yang berlangsung 13-16 Februari 2020, merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Eropa yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha dari berbagai negara. Perhelatan itu memadukan antara pameran pariwisata dan budaya, serta business matching antara para tour operator dari berbagai negara.

Paviliun Indonesia Kembali Hadir di Holiday World di Praha
Sumber: Kemlu

Baca juga: KJRI Chicago Pamerkan Keindahan Indonesia kepada 200.000 Pelancong AS

“Kesempatan ini perlu dimanfaatkan untuk menarik tidak hanya turis dari Ceko, namun juga warga asing yang berada di Ceko," ujar Duta Besar RI untuk Ceko Kenssy D. Ekaningsih.

Paviliun Indonesia menawarkan berbagai paket wisata ke Indonesia, termasuk ke Bali, Flores, Jawa dan Kalimantan. Selain itu, juga tampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia sepanjang pameran berlangsung.

Paviliun Indonesia Kembali Hadir di Holiday World di Praha
Sumber: Kemlu

Jumlah turis Ceko ke Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018 terjadi peningkatan sebesar 43% dari tahun 2015. Sehubungan dengan hal tersebut, partisipasi Indonesia pada Holiday World 2020 menghasilkan setidak-tidaknya 30 komitmen yang dapat ditindaklanjuti untuk mendatangkan turis ke Indonesia.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait