Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda

Ceknricek.com -- Setelah banyak negara yang mengundurkan diri, perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda oleh Badminton World Federation (BWF). BWF mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi mendalam dengan federasi bulutangkis Denmark terkait keputusan tersebut. Denmark adalah tuan rumah babak utama Piala Thomas-Uber 2020, yang sempat dijadwalkan untuk digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober.

"Keputusan tersebut diambil setelah penarikan sejumlah tim peserta dari TOTAL BWF Thomas dan Uber Cup Finals dan putaran Eropa dari HSBC BWF World Tour yang telah disesuaikan," tulis dalam laman resmi BWF.

Menurut BWF, pihaknya bersama Federasi Badminton Denmark, telah mempersiapkan diri untuk kembali menggelar turnamen bulutangkis termasuk Piala Thomas dan Uber 2020. Termasuk berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta dan menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman. 

"Namun, mengingat perkembangan terkait COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, dan sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark ke Aarhus dan Odense, maka sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui oleh BWF," ujarnya.

Baca juga: Pandemic Corona, Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

"Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi. Tapi kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulutangkis adalah yang paling penting. Oleh karena itu, setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial, dan Asosiasi Anggota yang berpartisipasi, kami memutuskan tidak menggelarnya."

BWF sedang mencari tanggal alternatif yang mungkin untuk menjadwal ulang Piala Thomas dan Uber 2020. Sementara itu, DANISA Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan Event HSBC BWF World Tour akan dilanjutkan sesuai rencana semula di BWF Tournament Calendar (13-18 Oktober).

Acara ini juga akan digunakan sebagai kesempatan untuk mengimplementasikan Protokol Keselamatan dan Prosedur Operasi COVID-19 yang relevan untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional yang direncanakan.

Sedangkan, turnamen kedua yang dijadwalkan untuk Odense - VICTOR Denmark Masters 2020 - yang dijadwalkan pada 20-25 Oktober telah dibatalkan karena tidak memungkinkan lagi untuk diselenggarakan. Begitu pula dengan tiga turnamen Tur Dunia BWF HSBC yang diselenggarakan di lokasi Asia sedang dilakukan dan BWF akan membuat pengumuman lebih lanjut segera setelah rinciannya diklarifikasi.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait