Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Didi Kempot | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Didi Kempot

Ceknricek.com -- Presiden Jokowi turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya penyanyi Didi Kempot, Selasa (5/5). Presiden mendoakan Didi mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Innalillahi, mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Didi Kempot. Insya Allah almarhum husnul khotimah," kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5).

Mengutip Tirto, Fadjroel mengungkap, hubungan terakhir Jokowi dengan Didi kempot dilakukan saat acara penggalangan dana bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan imbauan tidak mudik di salah satu stasiun televisi pada 11 April lalu.

Presisden pun memberikan apresiasi dan dukungan bagi Didi Kempot atas inisitifnya dalam mengampanyekan larangan mudik untuk mencegah penyebaran vius korona.

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Didi Kempot
Sumber: Twitter @jokowi

“Inisiatif gotong royong kemanusiaan almarhum Didi Kempot tersebut sangat dihargai, dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati," kata Fadjroel.

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui penyanyi Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5) pagi. lelaki bernama lengkap Dionisius Prasetyo ini meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Dilansir Antara, kabar meninggalnya pria berusia 53 tahun itu diketahui pertama kali dari pesan yang beredar. Dikabarkan Didi kempot meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB.

Didi Kempot juga berencana menggelar konser Akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2020 mendatang. Namun, konser tersebut urung dilaksanakan setelah sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, Didi Kempot  sempat diganjar penghargaan Lifetime Achievement Award dari Billboard Indonesia Music Awards 2020 pada Rabu, 26 Februari 2020 malam. Penghargaan ini diterima Didi atas dedikasinya bermusik selama bertahun-tahun memperjuangkan musik tradisional.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait