Raline Shah Buka Kedai Kopi Ramah Vegetarian | Cek&Ricek
Foto: Kumparan

Raline Shah Buka Kedai Kopi Ramah Vegetarian

Ceknricek.com -- Ada kabar baik bagi para vegetarian. Artis Raline Shah buka bisnis berupa kedai kopi yang menurutnya ramah bagi para vegetarian. Ia terdorong menggagas usaha tersebut karena sejauh pengamatannya kedai kopi sejenis itu belum terlalu banyak di Jakarta.

"Di sini ada susu alternatif yang terbuat dari gandum dan itu lumayan best seller, jadi untuk vegan atau vegetarian mereka bisa ngopi di sini, dan enggak takut intoleransi laktosit dan masih bisa menerima kopi kita," kata Raline Shah seperti dikutip Antara, di Jakarta, Selasa (14/1).

Pemeran film 5 cm itu juga mengaku sebagai pecinta kopi. Menurut dia, Indonesia memiliki biji kopi yang berkualitas tersebar di seluruh daerah. "Kita memang sangat bangga dengan kualitas kopi Indonesia dengan harga yang terjangkau dengan kualitas kopi yang baik," tambah Raline.

Terkait persaingan bisnis kedai kopi, Raline mengaku tak khawatir. Dia lebih memilih fokus mengembangkan bisnis kedai kopi yang baru dirintis.

"Insyaallah kalau kita menjalankan sesuatu dengan serius dan dengan baik, banyak juga yang akan beli kopi kita. Jadi jangan lihat kiri kanan, kalau kita mau jalan ya sudah terus aja dengan sendirinya," imbuhnya.

Raline Shah Buka Kedai Kopi Ramah Vegetarian
Sumber: Kumparan

Baca Juga: 4 Coffee Shop Instagrammable di Bogor

Raline mengaku setiap pagi menyantap kopi, salah satunya varian white flat. Saat bepergian bersama teman, termasuk ke luar negeri, Raline mengaku tak pernah absen menyeruput kopi.

Suatu waktu ketika berada di Australia bersama teman yang menerapkan pola diet vegan, dia menyantap secangkir kopi yang menurut dia berbeda.

"Sekitar 2,5 tahun lalu aku ke Aussie pergi sama teman yang vegan, pesan kopi yang enak. Aku tanya bedanya apa, ternyata pakai alternatif susu yang ramah vegan, menggunakan merek susu gandum," kata dia.

Terinspirasi dari rasa kopi ini, dia lalu memasukkan susu gandum sebagai alternatif bagi para vegan. Menurut Raline, inilah salah satu hal yang membedakan sajian kopi kedai miliknya dengan kedai kopi lain di Jakarta.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait