Reaksi Mereka Terkait Undian 16 Besar Liga Champions | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: UEFA

Reaksi Mereka Terkait Undian 16 Besar Liga Champions

Ceknricek.com -- Undian babak 16 besar pun telah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12). Beberapa klub raksasa sudah harus bertemu dengan raksasa lainnya di babak ini. Rasa optimistis tersaji di masing-masing kubu, meski mereka harus menjalani laga berat dan tak mudah.

Juara Bundesliga, Bayern Muenchen akan menghadapi klub Premier League, Chelsea. Ini akan menjadi partai ulangan final Liga Champions 2011/2012, dimana kala itu Bayern yang bermain di Allianz Arena harus menyerah dari Chelsea melalui babak adu penalti.

Foto: UEFA

Dua pemain Bayern yang turut bermain di final itu, Thomas Mueller dan Manuel Neuer mengaku antusias untuk kembali menghadapi Chelsea. Terlepas dari rasa hormat mereka ke The Blues, Bayern juga dilanda kepercayaan diri, mengingat musim ini mereka menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih 6 laga fase grup dengan kemenangan.

“Kami tahu tim yang akan kami hadapi, kami sudah menduga akan bertemu tim Eropa dengan kualitas top. Kami percaya diri, saya merasa baik-baik saja dengan undian ini. Chelsea punya beberapa pemain yang sangat berbahaya, seperti Pulisic dan Hudson-Odoi,” ucap Mueller seperti dilansir UEFA.com.

Foto: UEFA

“Kami menyaksikan hasil undian bersama tim. Tentu kami menantikan perjalanan kami ke London. Kami memiliki pengalaman istimewa di sana (memenangi final 2012/2013 di Wembley). Tentu Anda mengingat final 2012 di Muenchen. Mereka tim berbahaya, yang tentunya harus kami hadapi dengan serius. Kami fokus pada permainan kami untuk bisa melangkah ke babak berikutnya,” kata Manuel Neuer.

Foto: UEFA

Duel panas lainnya akan mempertemukan kolektor terbanyak Liga Champions, Real Madrid dengan klub Inggris yang berambisi meraih gelar perdananya, Manchester City. Legenda yang kini menjadi Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno menaruh rasa hormat kepada lawan yang akan dihadapi Madrid di 16 besar.

Baca Juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions, Langsung Panas!

“Semua tim merupakan lawan tangguh. Manchester City adalah tim bagus jadi kami ini undian yang menarik. Untuk itu, kami harus mempersiapkan diri kami dengan baik. Para pemain menyadari arti penting dari kompetisi ini untuk klub, dan City mewajibkan kami memberikan segalanya yang kami miliki,” ujar Butragueno.

Sumber: Getty Images

Hal senada diucapkan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain. Menurutnya juara bertahan Premier League itu akan menghadapi tantangan, mengingat mereka akan terlebih dahulu bertindak sebagai tim tamu.

“Ini pertarungan besar dengan tim yang telah memenangi 13 gelar. Kami akan berada di stadion yang familiar dan kami menyadari apa artinya itu. Anda ingin berhadapan dengan Madrid di babak-babak lanjutan dari kompetisi ini. Anda harus bermain dengan performa yang benar,” kata Begiristain.

Sementara itu, pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso percaya diri membawa klubnya ke babak berikutnya, meski harus menghadapi Barcelona di babak 16 besar. Gattuso sendiri belum pernah merasakan atmosfer Liga Champions sebagai pelatih. Dirinya baru ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang sukses membawa Napoli menduduki runner-up Grup E di bawah Liverpool.

Sumber: Getty Images

“Kami akan bertemu tim bagus, dengan tantangan yang menarik. Kami akan menghadapi Barcelona tanpa rasa takut,” ujar pelatih yang semasa aktifnya sebagai pemain dijuluki Rhino itu.

Foto: UEFA

Adapun klub Prancis, Olympique Lyon akan berhadapan dengan juara Serie-A, Juventus. Pelatih Lyon, Rudi Garcia mengaku timnya akan mendapatkan tantangan yang menarik dengan menghadapi Miralem Pjanic dkk. Pjanic sendiri adalah mantan pemain Lyon dan pernah dilatih Garcia saat masih menangani AS Roma.

“Ini tantangan yang besar, suatu kehormatan bisa menjamu Juventus terlebih dahulu. Pjanic adalah pribadi dengan kualitas yang baik, memiliki kemampuan yang baik. Dia adalah kekuatan untuk Juventus. Saya akan menyambut Maurizio Sarri (pelatih Juventus). Dia pelatih yang bagus dengan pengalaman banyak,” ucap Garcia.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020. Sementara leg kedua akan digelar 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait