Rektor IPB University Positif Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Rektor IPB University Positif Covid-19

Ceknricek.com -- Rektor IPB University, Prof Arif Satria menginformasikan dirinya terinfeksi Covid-19. Hal tersebut Arif ketahui setelah ia melakukan swab test secara mandiri pada Jumat (18/9/20).

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas  inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif melalui pernyataan yang beredar dan telah dikonfirmasi ke Humas IPB University, Sabtu (19/9/20).

Kendati demikian Arif secara fisik mengaku tak memiliki gejala dan merasa dalam kondisi yang baik. Oleh karena itu, meskipun positif Covid-19, ia tetap menjalankan tugasnya sebagai rektor dengan melakukan koordinasi secara virtual.

"Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dinyatakan sembuh," katanya.

Dengan dinyatakan positif Covid-19, Arif kemudian  memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan masuk kampus IPB University selama 14  hari ke depan.

"Saya memutuskan untuk  memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020," tulis Arif.

Arif mendoakan, seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan IPB dalam keadaan sehat. Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala upaya untuk menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga serta kondusivitas kampus IPB dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Mohon doanya semoga Allah memberi karunia kesehatan, dan saya pun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan. Sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi," tandas Arif.

 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Berita Terkait