Sarapan Dari Bahan Pisang, Ini Idenya | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Sarapan Dari Bahan Pisang, Ini Idenya

Ceknricek.com -- Pisang selama ini dikenal sebagai buah yang banyak manfaat. Hal ini lantaran kandungan nutrisinya yang bermanfaat, salah satunya mengendalikan tekanan darah.

Pisang kaya dengan kalium (100 gram mengandung sekitar 358 mg kalium), kalium membantu menghilangkan efek buruk natrium dengan mengeluarkan natrium dari tubuh Anda melalui urin. Pisang juga diperkaya dengan magnesium dan serat. Yang terbaik dari pisang adalah buahnya yang enak, mudah dikupas dan mudah dimakan.

Baca Juga: Peneliti: Cokelat Bagus Untuk Pembuluh Darah Jantung, Asal Tidak Berlebihan

Lantas,bagaimana kita bisa mengonsumsi pisang dengan berbagai resep, untuk menjaga tekanan darah. Berikut yang dikutip dari NDTV.

Pisang walnut smoothie

Smoothie tebal dan subur dibuat dengan pisang manis dan walnut akan menjanjikan makanan sehat, yang tidak akan Anda lewatkan.

Bayam dan pancake pisang

Bayam, sayuran hijau non-pati juga merupakan harta gizi, yang mencakup jumlah kalium yang baik juga. Oleh karena itu, memadukan kebaikan bayam dengan pisang menjadikannya pemenang mutlak.

Pisang dan almond

Sarapan ini dapat disatukan dalam waktu singkat. Campuran serat hati dan nutrisi sehat jantung lainnya, bubur ini harus dicoba.

Roti pisang oat panggang

Suka memanggang? Anda harus mencoba roti pisang-oat yang lezat dan sehat ini dan memulai pagi Anda dengan tubuh yang sehat.

Milkshake pisang

Pada pergantian musim saat ini, pastinya membutuhkan minuman yang segar. Tambahkan milkshake pisang yummy ini ke daftar sarapan Anda. Perhatikan gula yang Anda tambahkan ke minuman. Pisang sudah memiliki jumlah gula alami yang cukup, jadi pastikan Anda tidak membanjiri minuman dengan tambahan gula. Gula tidak baik bagi tubuh, juga tidak memiliki nilai gizi yang baik.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait