Foto : indonesiaInside.id

Sean Gelael Raih Poin di Race 2 GP Azerbaijan

Ceknricek.com -- Pembalap unggulan Indonesia, Sean Gelael meraih poin pada balapan Formula 2 di sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (28/4). Sean finish di urutan ke-8.

Sean memulai balapan dari grid ke-3. Pembalap asal tim Prema Racing itu sukses merebut posisi pertama pada balapan. Sean sukses menyalip Nikita Mazepin dari tim ART Grand Prix yang menempati pole position pada start.

Sumber : twitter @Formula2

Sean sempat memimpin dua lap. Namun, memasuki lap ketiga ia merasakan kendala dalam mobilnya. Kendala ini mengakibatkan Sean tersalip oleh pembalap tim DAMS, Nicholas Latifi. Sempat terjadi insiden kecil ketika Latifi menyalip Sean. Latifi yang menyalip dari sisi luar mengakibatkan benturan di ban kanan belakang mobil Sean. 

Insiden ini mengakibatkan Sean kehilangan posisi dan keseimbangan. Setelah benturan dengan Latifi. Sean hanya bertarung untuk tetap berada dalam perolehan poin.

Nicholas Latifi pun akhhirnya keluar sebagai juara, diikuti oleh Juan Manuel Correa dari tim Sauber Junior Team by Charouz di tempat kedua dan Jack Aitken dari tim Campos Racing di tempat ketiga.

Sumber : twitter @Formula2

“Masalah yang saya alami membuat saya tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah sempat memimpin lomba, rasanya saya bisa lebih baik lagi dalam bertahan. Seri berikutnya, di Barcelona sapertinya kami akan lebih kuat,” ujar Sean

Hingga dua seri yang sudah berlangsung, Sean Gelael berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara dengan perolehan 9 poin. Seri berikutnya akan digelar di Barcelona pada 10-12 Mei 2019. 



Berita Terkait