Siang Ini, Puluhan Tokoh Ngumpul Sambut Sumpah Pemuda | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Siang Ini, Puluhan Tokoh Ngumpul Sambut Sumpah Pemuda

Ceknricek.com--Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, sejumlah tokoh nasional lintas generasi akan berkumpul di satu tempat, Kamis (28/10/21). Mereka diantaranya Syahganda Nainggolan, Rocky Gerung dan Ferry Juliantono sebagai penggagas bertemunya para tokoh yang bakal berlangsung di Jl Darmawangsa Raya No 18 Jakarta Selatan. 

Ketua panitia, Andrianto SIP, mengatakan penyelenggara acara adalah “Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia”. Menurutnya, ada banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Misalnya, soal situasi geo politik dan cengkraman oligarki yang semakin kuat. 

“Bahwa acara Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia sebagai wahana Kontemplatif sekaligus diskursus kritis terhadap makna, hakikat dan tujuan dari Sumpah Pemuda 93 tahun,” ujar Andrianto, Rabu (27/10/21).

Menurutnya, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 bersama tokoh-tokoh nasional lintas generasi sangat penting, untuk menemukan kembali ke Indonesia-an. Acara akan dimulai sekitar pukul 12:00 WIB.

“Mencermati dinamika geopolitik dan dampaknya terhadap Indonesia serta Imajinasi kita tentang ke Indonesia-an saat ini. Ini menjadi penting karena situasi kondisinya terjadi benturan geo politik dan makin kuatnya cengkraman oligharkis,” katanya. 

Andrianto menyebut sejumlah tokoh nasional sudah terkonfirmasi hadir dalam pertemuan nanti.  Mereka antara lain adalah Adam Wahab, Adie Massardi, Akbar Faisal, Ariady Ahmad, Agustiana, Anton Permana, Anthony Budiawan, Bursah Zarnubi, Bitor Suryadi, Bambang Isti, Dian Fatwa, Edi Junaidi, Faisal Basri, Haris Azhar.

Kemudian ada nama Haris Moty, Harsubeno Arif, Herdi Sahrasad, Jumhur Hidayat, Iwan Sumule, Ms Kaban, Mirah Sumirat, Marwan Batubara, Paskah Irianto.Tokoh lainnya adalah Reffly Harun, Rahland Nashidik, Ray Rangkuti, Rahma Sarita, Yudi Samhudi dan Teguh Santosa.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait