Sosok Putri Tanjung, Staf Khusus Millenial Pilihan Presiden Jokowi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Instagram @putri_tanjung

Sosok Putri Tanjung, Staf Khusus Millenial Pilihan Presiden Jokowi

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan tujuh nama baru staf khusus presiden. Salah satu nama yang diumumkan adalah Putri Indahsari Tanjung, yang lebih dikenal dengan Putri Tanjung. Ia adalah putri sulung pengusaha nasional, Chairul Tanjung.

Meski kerap dikaitkan dengan nama sang ayah, Putri membuktikan kesuksesannya dengan usahanya sendiri. Lahir pada 22 September 1996, ia terbilang sosok yang bertalenta. Putri sukses menjadi CEO Creativepreneur Event Creator yang didirikannya, saat usianya belum genap 23 tahun.

Menjadi seorang wanita karier yang sukses di usia muda tak membuat Putri lupa diri. Wanita yang memiliki akun Instagram dengan nama @putri_tanjung ini pun sering terlibat dalam berbagai social campaign. Beberapa di antaranya bahkan ia gagas sendiri. Khalayak juga bisa melihat bagaimana aktivitas Putri dalam kesehariannya melalui unggahan-unggahan yang ada di Instagram pribadinya.

Awali Karier di Usia 15 tahun

Pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" rupanya cocok disematkan pada dirinya. Mewarisi darah wirausaha ayahnya, Putri mengawali kariernya di usia yang cukup muda, 15 tahun.

Sumber: Istimewa

Saat duduk di bangku SMP, Putri mulai membuat acara-acara di sekolah. Tentu saja kepercayaan untuk membuat acara tersebut ia dapatkan karena aktif dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan 7 Nama Staf Khusus dari Kaum Milenial

Saat proses membuat sebuah acara itu, ia menyusun konsep serta rundown dan mulai tertarik untuk terus mengembangkan bakat. Untuk itu, ia mendirikan sebuah Event Organizer (EO) pada 2011.

Usaha membuat sebuah event tidak serta merta berjalan mulus. Proposal-proposal yang ia buat ditolak oleh bermacam-macam perusahaan. Banyak yang menganggap acara yang akan diselenggarakan tidak akan memberikan keuntungan untuk perusahaan terkait.

Putri bisa saja untuk membuat proposal acara dan diajukan kepada perusahaan ayahnya. Namun, ia ingin memperjuangkan sendiri usahanya. Apalagi sang ayah juga tidak akan memberikan sepeser pun modal untuk usaha yang dibangunnya.

Foto: Instagram @putri_tanjung

Putri kini memiliki sebuah event organizer yang cukup mumpuni. Menurut dia, sebuah event dapat memberikan segalanya, baik itu ilmu ataupun kemampuan seseorang. Berkat passion yang ia miliki inilah yang membuat event organizer yang digagasnya semakin berkembang.

Dengan menyodorkan konsep yang berbeda dari event organizer lain, Creativepreneur Event Creator sukses membuat berbagai acara talkshow ataupun seminar, dengan konsep santai seperti hangout

Foto: Instagram @putri_tanjung

Dalam talkshow yang dibuat bersama timnya, Putri berhasil menggandeng narasumber-narasumber ternama dan memiliki kredibilitas tinggi dalam dunia masing-masing. Kesuksesan dalam membuat berbagai acara ini pun bisa dilihat dari intensnya jadwal talkshow yang mereka selenggarakan setiap tahunnya.

Apakah keberhasilan Putri sebagai CEO Creativepreneur Event Creator, apakah berdampak pada posisi barunya staf khusus presiden? Kita tunggu saja. (Berbagai sumber)

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait