Foto: Doripos

Susi Susanti: Pertandingan Melawan Denmark Sesuai Prediksi

Ceknricek.com -- Indonesia harus mengakui keunggulan Denmark dalam lanjutan penyisihan Grup 1B Sudirman Cup 2019. Indonesia kalah 2-3 dalam pertandingan, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susi Susanti di Nanning, China, mengatakan hasil laga Indonesia melawan Denmark sudah sesuai dengan prediksi sebelumnya.

“Hasil hari ini memang sesuai prediksi. Peluang kita cukup besar sebenarnya di ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri,” ucap Susi.

Indonesia harus tertinggal di partai pertama pada nomor ganda campuran. Hafiz/Gloria harus menyerah dari ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen, dua set langsung dengan kedudukan 17-21 dan 11-21.

Pada sektor tunggal putra tunggal putra, Ginting berhadapan dengan Viktor Axelsen. Ginting harus menyerah dua set, 9-21 dan 16-21.

Tunggal putri juga harus menelan kekalahan ketika Fitriani menyerah 13-21 dan 19-21 atas Mia Blichfeldt.

Susi mengungkapkan, untuk sektor tunggal putra dan putri agak meleset dari perkiraan karena demam panggung. Susi juga menyayangkan harus kehilangan poin dari ganda campuran yang sebelumnya diprediksi dapat menjadi perolehan poin.

“Kalau tunggal memang 50:50 tapi agak sedikit meleset karena penampilan agak sedikit demam panggung dan di performance. Yang kita sayangkan di ganda campuran. Mereka berusaha untuk bisa keluar dari tekanan, tapi memang tadi agak sulit juga sih kalau tampil di bawah performa,” tambah Susi.

Poin Indonesia diperoleh dari ganda putra dan ganda putri. Ahsan Hendra sukses mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe, 22-20 dan 21-14. Sedangkan di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani sukses menaklukan Maiken Freurgaard/Sara Thygesen, 21-18 dan 21-13.

Susi menilai Denmark memang bermain habis-habisan mengingat mereka dikalahkan Inggris 2-3. Semangat Denmark sangat luar biasa ketika berhadapan dengan Indonesia dan ini pun sudah diprediksi sebelumnya.

“Denmark khusus hari ini memang mereka tampil benar-benar untuk selamatkan timnya. Mereka betul-betul semangat luar biasa, jadi sesuai yang kita prediksikan juga,” tutup Susi.



Berita Terkait