Tasya Kamila Tak Menyangka Suami Kena Kanker | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Tasya Kamila Tak Menyangka Suami Kena Kanker

Ceknricek.com--Randi Bachtiar suami dari Tasya Kamila sempat didiagnosis kanker getah bening limfoma hodgkin. Perjuangan Randi dalam melawan kanker itu diungkap Tasya saat hadir di channel YouTube Ngobrol Asix bersama Ashanty.

"Dia cancer limfoma hodgkin, kanker getah bening stadium 2," ungkap Tasya.

Tasya sangat bersyukur karena sang suami sudah dinyatakan bebas kanker setelah melalui pengobatan panjang.

"Dokter nyatain kalau dia sudah cancer free. Sudah bebas dari sel kanker. Paling sekarang di-maintenace saja," kata Tasya.

Meski sudah bebas kanker, tapi kondisi Randi tetap harus dipantau. Ia harus melalui pemeriksaan setelah 2 tahun dinyatakan bebas kanker.

"Dokter bilang sekarang dia sudah cancer free, tunggu sampai dua tahun kalau masih bersih berarti namanya remisi," imbuhnya.

Tasya pun mengungkapkan bahwa sel kanker tersebut bisa aktif lagi apabila punya pola hidup yang buruk. Hal itu membuat suaminya harus tetap mempertahankan pola hidup sehat untuk mencegah sel kanker aktif kembali.

"Misalkan dia obesitas ataupun kegemukan, mungkin terlalu stres, atau konsumsi makanan-makanan yang tidak terlalu baik untuk imun dan tubuh," katanya.

Mantan penyanyi cilik itu mengungkapkan bahwa selama ini Randi selalu hidup sehat. Ia  tak menyangka suaminya bakal terkena kanker.

"Pas open chest surgery dokternya bilang ‘ini kayaknya karakteristiknya bukan timoma. Selama ini dia hidupnya sehat terus masih muda juga kok bisa," ungkap Tasya.

"Ini bukan tipe cancer yang genetic soalnya, memang anone saja, kebetulan Tuhan kasih hadiah lebih saja ke aku, ke suami," imbuhnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait