Sumber: Doc. FuzhouChinaOpen2019

Tembus Final China Terbuka, Marcus/Hadapi Ganda Jepang

Ceknricek.com -- Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus babak final turnamen Fuzhou China Open 2019 (China Terbuka). Pada babak final yang akan digelar di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11), pasangan peringkat 1 BWF ini akan menghadapi ganda Jepang peringkat 4 BWF, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sebelumnya di babak semifinal, Sabtu (9/11), The Minions, julukan Marcus/Kevin sukses menuntaskan perlawanan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-16, 22-20. Sementara Takeshi/Keigo sukses mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-13, 21-14.

Pertandingan final ini akan menjadi final kesembilan yang dijalani Marcus/Kevin di tahun 2019. Sementara pertandingan melawan Takeshi/Keigo mendatang akan menjadi pertemuan ke 15 bagi kedua pasangan. Sebelumnya, rekor pertemuan kedua pasangan ini ialah 9-5 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Meski unggul secara rekor head to head, The Minions mengaku tidak ingin lengah. Apalagi dalam tiga pertemuan terakhir yang terjadi di tahun 2019, Marcus/Kevin selalu bermain alot apabila menghadapi ganda Jepang ini.

“Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Kami cuma mau menang, kami berusaha untuk memberikan yang terbaik saja,” kata Kevin usai laga semifinal seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sumber: Doc. FuzhouChinaOpen2019

Baca Juga: The Minions Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia di China Terbuka

Takeshi/Keigo terakhir menang atas The Minions di ajang Singapura Terbuka, 13 April lalu. Saat itu, pasangan Jepang ini menang 13-21, 21-10, 21-19. Sementara dalam pertemuan terakhir di ajang Piala Sudirman, Mei lalu, The Minions sukses menang dua gim langsung 21-14, 21-18.

Pertandingan final akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Final dibuka pada kategori ganda putri antara ganda Korea Selatan. Lee So-hee/Shing Seung-chan menghadapi ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. The Minions sendiri akan tampil pada laga kelima atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Sumber: Doc. FuzhouChinaOpen2019

Usai final ganda putri, pertandingan akan dilanjutkan di kategori ganda campuran yang mempertemukan final sesama pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menghadapi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Pertandingan akan dilanjutkan di kategori tunggal putri antara pemain Jepang, Nozomi Okuhara menghadapi Chen Yu Fei dari China.

Adapun satu nomor final lainnya akan mempertemukan tunggal putra Jepang, Kento Momota menghadapi pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait