Tips Memilih Hammock yang Aman Untuk Liburan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Instagram @lenkas_travels

Tips Memilih Hammock yang Aman Untuk Liburan

Ceknricek.com -- Anda sering berwisata ke pantai, danau, atau hutan pinus? Salah satu cara menikmati suasana di ketiga tempat tersebut bisa dengan bersantai sambil berbaring menikmati angin sepoi-sepoi dan indahnya pemandangan.

Keberadaan hammock menjadi syarat wajib untuk bersantai sambil berayun menikmati hamparan pemandangan indah. Namun, hammock yang digunakan haruslah menunjang standar keamanan dan kenyamanan.

Berikut tips cara memilih hammock yang pas supaya liburan Anda semakin menyenangkan.

Pilih yang sesuai dengan anggaran

Beragam hammock ditawarkan dengan pilihan warna hingga kualitas yang berbeda. Rentang harga hammock memang sangat bervariasi. Untuk hammock menengah ke bawah berkisar kurang dari Rp200 ribu. Sedangkan hammock yang berkualitas berkisar di atas harga Rp400 ribu.

Pilih bahan parasut silk

Bahan parasut silk memiliki kelebihan kuat namun ringan sehingga Anda tidak terlalu berat membawa beban hammock saat mendaki gunung atau sekadar hiking. Bahan ini juga memiliki kelebihan lain dalam sirkulasi udara sehingga penggunanya tetap bisa bernafas dengan nyaman.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui bahan yang memudahkan pertukaran udara adalah dengan menempelkan bahan ke hidung dan mulut hingga menutupi wajah. Kemudian tarik dan buang nafas. Jika kesulitan bernafas berarti bahan tersebut tidak memiliki pertukaran udara yang baik.

Foto: Instagram @lenkas_travels

Baca Juga: 4 Cara Mencari Sunset Agar Tidak Mengecewakan

Jahitan dengan tekstur halus dan rapi

Pilihlah hammock yang memiliki jahitan halus dan terlihat rapi. Paling tidak jahitan harus memiliki tiga lapisan untuk menunjang keamanan. Faktor kualitas hammock selain menggunakan bahan terbaik juga bisa terlihat dari jahitan yang ada.

Pilih tali pengait berbahan nilon

Tali pengait menjadi hal yang krusial juga dalam memilih hammock. Tali yang kurang kuat tidak akan mampu menahan beban berat dalam waktu lama. Tali pengait berbahan nilon direkomendasikan karena tidak mudah rusak saat bergesekan dengan pohon atau benda kasar lainnya.

Pilih yang memberikan panduan dan garansi

Pilihlah hammock yang sudah memiliki panduan lengkap sebagai informasi penggunaan serta garansi. Panduan informasi sangat penting terutama bagi hammockers pemula. Sebaiknya, pilihlah hammock yang mampu menahan beban untuk dua orang sekaligus sehingga kekuatan hammock tak perlu diragukan lagi.

Jika Anda berencana berlibur dalam waktu dekat, sekarang saatnya mulai memilih merek apa kira-kira yang sesuai dengan standar yang baik. Selamat berburu hammock favorit!

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait