Tips Sehat dan Liburan Aman di Masa Pandemi COVID-19 Ferry Salim | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Tips Sehat dan Liburan Aman di Masa Pandemi COVID-19 Ferry Salim

Ceknricek.com -- Libur panjang yang sudah berlangsung mulai hari ini, Rabu, (28/10/20) dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berwisata dan bepergian.

Lantaran libur panjang kali ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, banyak pihak mulai dari Satgas COVID-19 hingga sejumlah pemangku kepentingan mencemaskan bakal terjadi lonjakan kasus positif corona.

Nah, bagaimana cara aman berlibur dan menjaga badan tetap sehat di tengah wabah COVID-19? Aktor dan presenter Ferry Salim membagikan pengalamannya dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Dalam perbincangan via zoom dengan ceknricek.com di Jakarta, Selasa (27/10/20), aktor berwajah oriental ini mengungkapkan rahasia tetap bugar di masa pandemi.

“Semenjak pandemic ini saya mulai rajin mengkonsumsi vitamin, salah satunya vitamin C dosis tinggi. Saya pernah baca ternyata pasien COVID-19 saat dirawat itu diberikan vitamin C. Jadi cara konsumsinya itu misalnya kalo hari ini saya minum vitamin C 500 mg, lusanya saya minum yang 1000 mg. Kemudian, saya juga konsumsi vitamin D dan banyak minum air putih,” papar Ferry.

Pada libur panjang kali ini, Ferry Salim memutuskan untuk tidak berlibur. Selain patuh terhadap imbauan pemerintah dan Satgas COVID-19 untuk berlibur di rumah saja, ayah tiga orang anak ini menilai tingkat penularan COVID-19 di beberapa daerah di tanah air masih tinggi dan belum banyak daerah wisata yang masuk zona hijau atau aman.

Bagi masyarakat yang memutuskan tetap melakukan perjalanan wisata untuk menikmati masa libur panjang, aktor berusia 53 tahun ini menyarankan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Pakai masker dan bawa juga masker cadangan yang banyak. Kemudian selalu sedia hand sanitizer pribadi biar kalo setelah melakukan apapun bisa langsung membersihkan tangan, yang terpenting usahakan untuk tidak menyentuh apapun yang kita lihat saat berwisata dan selalu menjaga jarak dengan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Baca juga: Ferry Salim: Jangan Galau Hadapi Pandemi COVID-19


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait