Foto: Hypebeast.com

Toronto Raptors Sukses Menjuarai NBA 2019

Ceknricek.com -- Toronto Raptors menjuarai NBA 2019. Mereka mengalahkan Golden State Warriors dalam final game keenam, di markas Warriors, Oacle Arena, Oakland, Amerika Serikat, Jumat (14/6) pagi waktu Indonesia. Toronto mengunci gelar juara setelah menambah agregat menjadi 4-2 atas Warriors.

Warriors yang berstatus sebagai tuan rumah bermain habis-habisan guna menjaga asa untuk kembali menunda kepastian gelar juara Raptors. Warriors kembali tidak diperkuat oleh Kevin Durant yang mengalami cedera dalam game kelima lalu. Warriors yang berusaha untuk memenangi game keenam ini justru harus tertekan ketika guard mereka, Klay Thompson mengalami cedera di kuarter keempat akibat cedera lutut. Setelah keluarnya Thompson, Toronto Raptors menjadi tak terbendung untuk mengunci gelar juara.

Raptors dan Warriors tampil sama-sama baik di laga ini. Kedudukan terpaut sangat tipis. Warrios sempat melakukan running lead 7-0 ketika De Marcus masuk. Namun, Raptors sukses menutup kuarter pertama dengan kedudukan sangat tipis 33-32 atas Warrriors.

Sumber: Twitter @Raptors

Ketatnya pertandingan kembali terjadi di kuarter kedua. Dalam kuarter ini, kedudukan saling salip dan bergantian memimpin. Terjadi 12 kalileading changes di kuarter kedua, dan 14 kali leading changes di kuarter pertama. Walau begitu, three point Kawhi Leonard membuat Raptors menutup kuarter kedua dengan keunggulan 60-57.

Raptors sempat menjauh lewat three point Leonard. Namun, pelanggaran keempat Lowry di kuarter ketiga membuat Raptors sedikit kewalahan. Dalam waktu dua menit, Klay Thompson sukses melakukan dua kali three point dan membawa Warriors unggul empat poin.

Sumber: Twitter @Raptors

Warriors yang sedang bersemangat justru harus tertunduk ketika Klay Thompson mengalami kesakitan. Thompson terlihat memegangi lutut kirinya setelah jatuh dengan posisi yang tidak sempurna saat bersenggolan dengan Danny Green.

Thompson kembali ke lapangan untuk melakukan free throw. Namun, setelah itu, Thompson harus menepi karena cedera yang tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan pertandingan. Tanpa Thompson, keunggulan Warriors perlahan terpangkas. Namun, Warriors masih berhasil menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 88-86 di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter pamungkas, ada satu pemain yang tampil baik. Guard Raptors, Van Vleet tampil sangat luar biasa. Ia sukses membuat three point dan tiga kali free throw yang membuat Raptors berhasil menyamakan kedudukan di pertengahan kuater keempat. Di menit ketiga, Vleet kembali melepaskan three point yang membuat Raptors memimpin.

Sumber: Twitter @Raptors

Warriors tidak ingin mengakhiri game keenam dengan memudahkan Raptors. Cousins memangkas jarak Warriors yang hanya terpaut satu angka dari Raptors di waktu yang terisa hanya 30 detik lagi.

Sumber: Twitter @Raptors

Kerja keras Warriors harus sia-sia ketika three point Stephen Curry tidak dapat menjadi angka, dan Raptors mendapatkan dua kali foul dari Warriors. Empat tembakan free throw Kahwi Leonard menutup pertandingan yang juga membuat Raptors resmi menjadi juara NBA 2019 dengan kedudukan 114-110 atas Warriors.

Sumber: Twitter @Raptors

Kahwi Leonard menjadi MVP setelah mencatatkan 22 poin dan 6 rebound pada laga ini. Leonard menggondol gelar MVP di partai Final NBA 2019 dan membawa tim asal Kanada ini merengkuh gelar juara pertama kalinya sepanjang sejarah Raptors.



Berita Terkait