West Ham Pilih David Moyes Sebagai Pengganti Pellegrini | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Getty Images

West Ham Pilih David Moyes Sebagai Pengganti Pellegrini

Ceknricek.com -- Klub asal London, West Ham United bergerak cepat memutuskan pengganti dari Manuel Pellegrini yang dipecat usai kekalahan 1-2 dari Leicester City, Sabtu (28/12). Sehari berikutnya, The Hammers memutuskan untuk menunjuk pelatih asal Skotlandia, David Moyes untuk menangani Sebastien Haller dkk.

Ini merupakan kali kedua mantan manajer Everton dan Manchester United itu melatih West Ham. Pada musim 2017/2018 lalu, dirinya juga ditunjuk sebagai manajer pengganti dari Slaven Bilic. Saat itu Moyes berhasil menyelamatkan West Ham untuk terhindar dari zona degradasi.

Meski demikian, dirinya tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, setelah manajemen West Ham memutuskan untuk merekrut Manuel Pellegrini sebagai pelatih kepala. Apa mau, ternyata performa West Ham musim ini yang berada di pinggir zona degradasi (peringkat 17) memaksa West Ham memecat Pellegrini dan menunjuk kembali Moyes.

"Menakjubkan bisa kembali lagi. Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini, saya menikmati berada di sekitar stadion dan di bagian dunia ini dan saya merindukan klub ini. Tentu saya tidak sabar untuk memulai," kata Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Pellegrini Jadi Korban Keenam Premier League Musim Ini

"David membuktikan dalam waktunya yang singkat bersama klub bahwa ia mampu mendapatkan hasil dan kami percaya bahwa ia akan mulai menggerakkan klub ke arah yang benar sekali lagi," kata ketua bersama West Ham, David Sullivan.

Sebelumnya, Pellegrini menjadi manajer keenam Premier League yang dipecat sejak musim bergulir. Lima manajer lainnya ialah Javi Gracia (Watford, 7 September), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur, 19 November), Unai Emery (29 November), Quique Sanchez Flores (1 Desember) dan Marco Silva (Everton, 5 Desember).

Sementara kekalahan West Ham dari Leicester menjadi yang ketujuh untuk West Ham dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka kini berada di posisi 17, atau satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 19 poin dari 19 laga.

Pada periode keduanya ini, Moyes dikontrak untuk durasi 18 bulan. Tugas pertama pelatih berusia 56 tahun itu adalah membawa tim menjalani laga awal tahun menjamu Bournemouth, Rabu (1/1) atau Kamis (2/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait